CV-GEN News

Ini Dia 5 Inovasi Teknologi Asal Jerman Paling Populer di Dunia

Jerman adalah negara ekonomi terbesar di Eropa yang terkenal dengan beraneka macam inovasi teknologi. Salah satu negara federal si benua biru tersebut berhasil menciptakan teknologi canggih yang sangat berguna bagi kehidupan masyarakat. Teruntuk Anda yang belum tahu apa saja teknologi asal Jerman, admin sudah menuliskan beberapa contohnya di bawah.

Seiring berjalannya waktu, Jerman terus berinovasi di berbagai bidang. Mulai dari kedokteran, teknologi, ilmu pengetahuan dan sains. Sehingga wajar apabila negara satu ini menjadi poros bagi teknologi dunia.

Berbagai Macam Inovasi Teknologi Asal Jerman Paling Terkenal

Teknologi yang berhasil di temukan kemudian di sebarkan ke berbagai negara di dunia. Dari sekian banyak teknologi asal Jerman, beberapa di antaranya yang paling populer seperti di bawah ini:

1. Mesin Jet

teknologi mesin jet

Pada tahun 1935 lalu, para insinyur di Jerman memulai merancang sebuah mesin jet sendiri. Ide tersebut pertama kali di cetuskan sesudah melihat pesawat Ernst Heinkel, lalu melihat adanya potensi. Serangkaian purwarupa kemudian berhasil mencapai puncaknya, dengan merilis mesin berbahan bakar bensin dan melekat di pesawat sederhana.

Mesin jet pertama yang tercipta di beri nama 178. Penerbangan perdananya di lakukan pada Agustus 1939, pesisir timur laut tepatnya di kota Rostock.

Baca juga: Kereta Bertenaga Hidrogen di Jerman Mulai Beroperasi Tahun 2022

2. Sinar X

sinar x terbesar di dunia

Sinar X di temukan oleh Wilhelm Conrad Rontgen pada tahun 1895 silam. Teknologi berupa sinar tembus pandang ini mampu mendeteksi adanya penyakit dan kandungan lainnya di tubuh.

Alat tersebut ditemukan di laboratorium University of Wuzburg. Sampai sekarang, spektrum cahaya tersebut populer dengan sebutan Rontgen.

Berselang beberapa saat, Wilhelm Conrad Rontgen kemudian menemukan sebuah temuan misterius dan di beri nama X. Penemuan ini berupa radiograf atau foto.

Wilhelm Conrad Rontgen mencoba ke tangan sang istri. Hasilnya adalah gambar terlihat jelas berbentuk transparan sekaligus cincin di jari manis. Sejak momen itulah di percaya sebagai waktu pertama kali di temukannya sinar X.

Baca juga: Kerja di Jerman Sehari Hanya 3,6 Jam, Tersingkat di Dunia

3. Kaki Palsu (C-Leg)

teknologi asal jerman membuat kaki palsu

Kaki palsu adalah teknologi asal Jerman berikutnya yang tidak kalah populer di dunia. Alat canggih ini membutuhkan waktu lama sampai akhirnya bisa di kembangkan dan mendapat hasil final. Sampai pada akhirnya, perusahaan HealthCare bernama Lower Saxony berhasil menemukan kaki palsu yang di lengkapi oleh mikroprosesor terkontrol pertama dan bisa bergerak.

Berkat penemuan tersebut, setiap orang yang terpaksa harus mengamputasi kakinya memiliki harapan untuk bisa berjalan normal.

Baca juga: Teknologi Jerman yang Tidak Ada di Indonesia

4. Mobil

porsche merek mobil asal jerman

Berkat kerjasama beberapa ahli di Jerman yang jenius, akhirnya berhasil menempatkan teknologi four-strike pada roda kendaraan. Beberapa perusahaan yang menandai kebangkitan teknologi mobil di Jerman adalah Wilhelm Maybach dan Gottlieb Daimler di Stuttgart (1889), serta di awali Karl Benz di Mannheim (1886).

Sejak saat itulah, teknologi mobil di dunia terus di kembangkan sampai sekarang. Berbagai fitur canggih sudah di tambahkan ke mobil model terbaru demi kenyamanan para pengguna.

Baca juga: Rentalmo: Aplikasi Sewa Mobil Online Terpercaya di Indonesia

5. MP3

teknologi musik mp3 asal jerman

Perkembangan musik pop dunia tidak bisa lepas dari inovasi yang di hadirkan oleh negara Jerman. Nama MP3 muncul pada awal tahun 1990, sebagai sebutan untuk aplikasi serta teknik mengurangi kapasitas file lagu.

Lembaga riset Fraunhofer adalah yang pertama kali menemukan MP3. Inovasi canggih ini awalnya dikembangkan di Eropa, namun sekarang sudah tersebar luas ke berbagai negara dunia termasuk Indonesia.

Baca juga: 3 Program Kerja di Jerman Gratis Dan Dibayar

Demikianlah pembahasan mengenai lima teknologi asal Jerman yang populer di seluruh dunia dan terus di kembangkan sampai sekarang. Perusahaan di Jerman terus berinovasi menghasilkan produk berkualitas unggulan dan canggih dari waktu ke waktu.

Jika Anda kagum dengan inovasi yang terus dikembangkan Jerman dan mungkin berminat kerja di sana, maka bisa membuka website cv-gen.com. Website ini berisi informasi secara lengkap mengenai lowongan pekerjaan sekaligus hal-hal lainnya seputar karir di Jerman.