CV-GEN News

Kerja di Jerman Sehari Hanya 3,6 Jam, Tersingkat di Dunia

Menguasai banyak bidang tentu memberikan dampak signifikan bagi pemberi kerja. Tapi di sisi lain justru tak sedikit pula yang memberikan waktu kerja tambahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula. Akhirnya muncullah istilah Work Life Balance (WLB) yaitu keadaan di mana kerja dan kehidupan pribadi punya porsi yang seimbang. Sini deh mimin spill negara tempat tujuan kerja yang menerapkan WLB bagi karyawannya. Jerman bisa jadi negara tujuanmu untuk merasakan kerja yang nyaman.

Durasi kerja di Jerman hanya 25,6 jam per minggu

Jerman mempunyai waktu kerja tersingkat bukan hanya pada jajaran benua Eropa saja melainkan juga pada tingkat dunia. Jerman menempati posisi teratas dengan durasi kerja 25,6 jam dalam 1 minggu. Jika dibagi dalam seminggu di Jerman kita hanya bekerja sesingkat 3,6 jam dalam sehari.

Jerman negara ekonomi terkuat di dunia

Mengutip data dari IMF atau International Monetary Fund 2022 bahwa GDP (Gross Domestic Product) Jerman menempati urutan pertama di dunia mengalahkan negara tetangga seperti Denmark, Belanda dan lainnya. Hal ini merupakan faktor jasa dan inovatif teknologi yang selama ini Jerman kembangkan.

Angka pengangguran rendah

Jerman menempati negara dengan jumlah penduduk terbesar di Eropa sekitar 83 juta jiwa. Tapi angka pengangguran termasuk yang paling rendah di Eropa. Hal ini karena banyaknya lapangan pekerjaan dan juga usia pelamar yang tidak terbatas.

Magang di Jerman 3 bulan

Bagi kamu pelajar aktif yang ingin merasakan kerja di Jerman dengan menerapkan WLB. Kamu tidak harus menunggu hingga lulus kuliah lho. Kamu bisa mengikuti program magang 3 bulan yang kita sebut Ferien Job. Ini merupakan program Pemerintah Jerman untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk bekerja di Jerman selama 3 bulan termasuk dari Indonesia. Kamu bisa kepoin persyaratannya di sini.

Kamu juga bisa pantau kami dan terus update mengenai pemberitaan terbaru di news.cv-gen.com dan jangan lupa buat CV mu hanya hitungan menit saja di cv-gen.com. Have a nice weekend !!