CV-GEN News

5+ Kapal Pesiar Fasilitas Terlengkap dan Mewah di Dunia

Kapal pesiar bukan sekedar alat transportasi di laut biasa, melainkan sebuah akomodasi liburan. Sehingga wajar apabila di dalamnya sudah di lengkapi berbagai macam fasilitas mewah dan terbaik. Semua fasilitas tersebut di hadirkan guna memberi kenyamanan sekaligus kepuasan tersendiri di hati para tamu. Ini juga yang membuat karyawan di sana sangat banyak. Ingin tahu kapal pesiar fasilitas terlengkap dan mewah di dunia? Simak uraian berikut.

Kapal pesiar sekarang ini sudah cukup populer sebagai sarana liburan bagi beberapa orang. Dalam sekali jalan, kapal pesiar bisa menghantarkan penumpang ke beberapa negara sekaligus. Belum lagi segudang fasilitas yang melengkapinya dan membuat penumpang semakin betah.

Kapal Pesiar Fasilitas Terlengkap dan Mewah di Dunia

Baiklah, berikut ini ada beberapa kapal pesiar dengan fasilitas terlengkap dan mewah di dunia versi CV-GEN. Yuk, langsung saja Anda simak berikut ini:

1. Symphony of the Seas

symphony of the seas

Kapal pesiar terbesar nomor 1 di dunia adalah Symphony of the Seas dengan total 18 geladak. Adapun yang di peruntukkan bagi para tamu sebanyak 16 geladak.

Liburan di Symphony of the Seas sudah pasti bakal di manjakan oleh berbagai macam fasilitas mewah. Hal itu bisa Anda temukan pada 24 kolam renang yang di peruntukkan bagi tamu, termasuk buat anak-anak.

Belum lagi 2.579 kabin, 22 restoran dan sebuah taman super luas. Di taman tersebut ada 20 ribu lebih tanaman tropis.

Masih belum berhenti sampai di situ saja, ada pula 7 tema lingkungan berbeda dan seluncuran air tertinggi di perairan.

Kapal Symphony of the Seas memiliki berat mencapai 228.081 GT (Gross Tonnage) dan panjang mencapai 361 meter. Kapasitas kapal bisa menampung hingga 2.200 kru dan 6.680 penumpang.

Baca juga: Kisah Inspiratif Crew Indonesia di Kapal Pesiar Dunia Yang Gemilang

2. Harmony of the Seas

kapal pesiar fasilitas terlengkap dan mewah di dunia

Ini dia kapal pesiar paling besar nomor dua di dunia. Harmony of the Seas merupakan kapal buatan STX Prancis yang pertama kali berlayar di bulan Juni 2018 lalu.

Paket perjalanan yang di tawarkan oleh Harmony of the Seas adalah berlayar 7 malam ke arah Medeterenia Barat. Di mulai dari Civitavechhia dan Barcelona.

Harmony of the Seas memiliki panjang 362 meter dan berbobot 226.693 GT. Kapal ini mampu menampung sampai 2.193 kru dan 6.687 penumpang.

Sejumlah fitur eksklusif dan premium yang di tawarkan oleh Royal Caribbean di antaranya adalah Vitality at Sea Spa and Fitness Centre, Central Park, Entertainment Place dan Boardwalk the Royale Promedane.

Baca juga: Beginilah Kisah Pekerja Yang Berkarir 9 Tahun di Kapal Pesiar

3. Allure of the Seas

kapal pesiar fasilitas terlengkap

Allrule of the Seas adalah kapal pesiar yang pertama kali di luncurkan pada tahun 2010 lalu. Ia memiliki berat mencapai 225.282GT dan panjang 362 meter. Kapasitas maksimumnya mencapai 2.193 kru dan 6.687 penumpang.

Di dalam Allrule of the Seas, turis bisa memilih sendiri ingin makan di 25 restoran berbeda. Jika ingin menyegarkan diri, bisa ke 10 kolam berendam dan 4 kolam renang.

Tersedia teater yang kapasitasnya mencapai 1.380 kursi canggih dan dilengkapi pertunjukan musikal Broadway. Belum lagi ada fasilitas kebugaran, SPA, gelanggang seluncur es dan aula dansa dua tingkat.

Asalkan Anda tahu, Allrule of the Seas memiliki pila kedai kopi Starbucks pertama di tengah lautan.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan Liburan Dengan Kapal Pesiar Yang Membuatnya Berkesan

4. Oasis of the Seas

kapal pesiar paling mewah di dunia

Oasis of the Seas sempat menjadi kapal pesiar terbesar ketika pertama kali resmi berlayar pada tahun 2009 lalu. Ia memiliki berat mencapai 252.282 GT dan panjang 361,6 meter.

Terdiri dari 16 geladak, Oasis of the Seas memiliki kapasitas mencapai 2.100 kru atau 6.780 penumpang. Bagi para tamu yang sedang berlayar, tersedia dua opsi pilihan. Yaitu ada suite mewah dengan balkon dan suite berlantai dua.

Tersedia Central Park dan Aqua Theater dengan restoran mewah yang menghiasai kapal pesiar satu ini. Ketika ingin menghibur diri sekaligus memacu adrenalin, ada dinding panjat tebing.

Bagi turis yang menyukai olahraga, maka disediakan lapangan bola basket, lima kolam renang dan lapangan voli sebagai hiburan terbaik.

Baca juga: Daripada Nganggur, Ini 5 Ide Usaha Rumahan di Desa Untuk Mengembangkan Gaji Kapal Pesiar Anda

5. MSC Meragvilia

kapal msc meraviglia

Tidak seperti sebelumnya yang merupakan kapal milik Royal Caribbean, MSC Meragvilia berbeda. Perusahaan hiburan asal Kanada, Cirque de Soleil, membuat perjanjian eksklusif bersama MSC Meragvilia untuk tampil seminggu 12 kali.

Kapal pesiar MSC Meragvilia memiliki bobot mencapai 171.598 GT dan panjang 315 meter. Kapasitas maksimumnya mencapai 1.540 kru dan 5.714 penumpang.

Kapal ini sudah dirancang secara khusus untuk berlayar disegala cuaca. MSC Meragvilia memiliki cabang Eatly sendiri, sebuah rantai toko makanan populer di Italia. Untuk menunjang kemewahannya, sudah disediakan balkon dalam ruangan dilengkapi LED Sky bergaya Mediterania.

Berkat manajemen kesehatan, kualitas, lingkungan dan keselamatan yang baik, MSC Meragvilia berhasil mengantongi sejumlah penghargaan.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Kapal Pesiar Yang Harus Diketahui

Demikianlah pembahasan ringkas tentang lima kapal pesiar paling mewah di dunia. Mungkin suatu saat nanti Anda ingin berlibur ke salah satunya atau justru bergabung menjadi crew kapal pesiar.

Silahkan kunjungi website cv-gen.com untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kapal pesiar. Mulai dari karir sampai informasi lain yang berhubungan dengannya. Cocok bagi pemula yang ingin lebih tahu perihal industri ini.