CV-GEN News

Cara Melamar Kerja di Kapal Pesiar Yang Harus Diketahui

Bekerja di kapal pesiar mampu memberikan banyak pengalaman baru bagi setiap orang. Teruntuk Anda yang sampai sekarang ingin memiliki gaji besar sekaligus berkeliling di berbagai negara, maka menjadi awak kapal pesiar adalah pilihannya. Namun sebelum berandai-andai lebih lanjut, pastikan Anda sudah mengetahui cara melamar kerja di kapal pesiar.

Melamar pekerjaan di kapal pesiar kurang lebih sama seperti kerja pada umumnya. Namun, ada beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan guna mempersiapkan diri lebih matang.

Sebagai contoh jam kerja, operasional kapal pesiar, sampai kondisi kesehatan yang sekiranya mampu atau tidak berlama-lama di atas kapal. Yuk, bersama-sama kita simak cara melamar kerja di kapal pesiar berikut.

Cara Melamar Kerja di Kapal Pesiar yang Harus Diketahui

cara melamar pekerjaan di kapal pesiar

1. Membuat CV (Curriculum Vitae)

Langkah pertama ini sama seperti melamar pekerjaan lain, yaitu mempersiapkan CV. Anda harus menyusun CV untuk setiap lowongan kerja di kapal pesiar yang sedang ingin di lamar.

Pihak kapal pesiar lebih menyukai calon karyawan yang sudah berpengalaman sebelumnya. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada kesempatan bagi mereka yang baru memulai.

Yang paling penting adalah menuliskan skill masing-masing. Terlebih lagi skill yang sesuai dengan lowongan pekerjaan tersebut. Cantumkan pula bahasa asing yang di kuasai, apakah itu bahasa aktif atau pasif.

2. Menyusun Lamaran yang Meyakinkan

Lamaran sebaiknya tersusun sepanjang 400 kata atau kurang sedikit. Apabila Anda melamar di beberapa bidang pekerjaan, sebaiknya menuliskan formar yang berbeda pula.

Jangan sampai lupa memberikan format tebal untuk setiap keterampilan, pengalaman, dan pendidikan yang membuat Anda layak mendapatkan posisi tersebut.

Berbekal surat lamaran yang di susun rapi dan sistematis, membuag kesempatan Anda diterima lebih besar.

3. Mengajukan Lamaran ke Perusahaan Kapal Pesiar

Untuk membuka peluang Anda di terima di kapal pesiar lebih besar lagi, sebaiknya mengirim lamaran ke beberapa perusahaan sekaligus. Sebagai contoh, melamar ke tiga perusahaan kapal pesiar kecil dan tiga perusahaan kapal pesiar besar.

Sebagaimana yang sudah di sebutkan sebelumnya, menjadi nilai lebih ketika Anda sudah berpengalaman di bidang pekerjaan yang berhubungan dengan kapal pesiar.

Semisal Anda ingin melamar pekerjaan sebagai tenaga pembersih di kapal pesiar dan sebelumnya sudah bekerja di mall sebagai tenaga pembersih.

Meskipun beda tempat, namun pengalaman Anda sebagai tenaga pembersih pastinya yang lebih di butuhkan.

4. Menghubungi Jasa Penyaluran Tenaga Kerja

Teruntuk Anda yang sudah berusaha melamar kesana kemari namun masih belum berhasil, maka bisa meningkatkan peluang dengan menghubungi layanan penyalur tenaga kerja.

Layanan seperti ini akan membantu Anda segera menemukan bidang pekerjaan yang cocok dan kemungkinan besar diterima. Namun perlu hati-hati, karena sekarang ada banyak jasa penyaluran tenaga kerja abal-abal.

Pastikan jasa yang Anda pilih memiliki izin jelas. Sehingga terhindar dari berbagai macam penipuan yang merugikan diri sendiri.

5. Menghubungi Bagian Perekrutan Karyawan Kapal Pesiar

Tidak jarang calon karyawan yang gagal mendapat kesempatan bekerja ketika pertama kali mengirim lamaran. Jangan putus asa, karena Anda bisa mengajukan lamaran kembali untuk posisi yang berbeda.

Mintalah kepada pihak manajemen kapal pesiar agar memperbaharui resume Anda jika memiliki keterampilan baru atau pengalaman kerja relevan.

Itu tadi adalah lima cara melamar kerja di kapal pesiar yang perlu dipahami setiap orang. Khususnya bagi mereka orang-orang yang tertarik memulai karirnya sebagai awak kapal pesiar.

Teruntuk Anda yang kebetulan merasa tertarik untuk memulai karir di kapal pesiar, maka bisa menyimak informasi selengkapnya di cv-gen.com. Dapatkan informasi yang Anda butuhkan dengan mudah dan lengkap.