CV-GEN News

Kisah Inspiratif Crew Indonesia di Kapal Pesiar Dunia Yang Gemilang

Bekerja di kapal pesiar konon bisa membantu mewujudkan impian anak-anak muda dengan imbalan gaji besar. Hal ini bukanlah rahasia umum lagi, mengingat sudah banyak yang membuktikan sendiri. Seperti beberapa contoh kisah inspiratif crew Indonesia di kapal pesiar dunia. Anda bisa menyimaknya sebagai salah satu penyemangat jika ingin bergabung.

Tidak sedikit anak muda di luar sana yang memiliki impian untuk bisa bekerja di kapal pesiar. Tujuan setiap orang berbeda-beda, mulai dari menyesuaikan jurusan kuliah, faktor ekonomi, sebuah cita-cita dan masih banyak lagi.

Kisah Inspiratif Crew Indonesia di Kapal Pesiar Dunia

kisah inspiratif crew indonesia di kapal pesiar

Teruntuk Anda yang butuh contoh kisah inspiratif crew Indonesia di kapal pesiar dunia, maka bisa menyimak selengkapnya berikut:

1. I Ketut Adi

I Ketut Adi adalah seorang pria yang berasal dari Bali dan bekerja di kapal cruise Ovation of The Seaes. Posisinya sendiri sebagai petugas kebersihan. Tentu saja ia bertanggung jawab terhadap kebersihan di kapal. Setiap sudut kapal di bersihkan guna memberi pengalaman yang bagus kepada setiap tamu.

Setiap hari, kapal cruise Ovation of The Seaes melintasi jalur Singapura ke Port Klang, Malaysia.

I Ketut Adi sudah bekerja selama 3 tahun di Royal Caribbean International yang merupakan perusahaan induk kapal Ovation of The Seaes.

Menurut mas Adi bekerja di kapal pesiar sangatlah menyenangkan, karena bisa bertemu orang-orang baru setiap hari sekaligus berkeliling dunia. Namun di samping itu, bekerja untuk waktu yang lama seringkali memunculkan rasa kerinduan di benaknya.

Sebagai seorang staf kapal, membuat mas Adi harus menjalani kontrak kerja cukup panjang. Yaitu selama 8 bulan dan mendapat cuti 2 bulan. Waktu cuti adalah kebijakan otoritatif setiap pekerja. Selain itu, gaji juga bisa di peroleh setiap dua minggu sekali atau sebulan dua kali.

Baca juga: Estimasi Gaji Kru Kapal Pesiar di Berbagai Bidang Pekerjaan

2. Bakti Tri Utomo

Bakti Tri Utomo adalah pemuda berusia 26 tahun dan berkarir di bidang perhotelan. Ia menempati posisi sebagai Assistant Sales Manager di Hotel Swiss-Bel inn Saripetejo Solo.

Sesudah lulus dari SMK, mas Bakti mengambil jurusan kapal pesiar di ISP Cruiseships anda Hotel School Solo. Proses pembelajaran yang di tempuhnya cukup efektif. Sebab, selama 6 bulan belajar teori dan 6 bulan sisanya training di hotel.

Berawal dari training yang di jalaninya itulah, Bakti Tri Utomo mengawali karir di bidang hospitality hingga sekarang.

Jika bicara soal gaji, maka upah yang di terima di hotel dan kapal pesiar sudah mencukupi untuk makan sekeluarga. Di samping itu, mas Bakti juga berhasil menabung buat masa depan.

Selain gaji utama, tips dari para tamu undangan menjadi pendapatannya yang lain. Tips tersebut di berikan ketika service terasa memuaskan. Sebagai contoh, pelayanan di restoran.

Bagian housekeeping biasa diberi tips yang diletakkan di bawah meja televisi atau pillow. Jumlah tips dari tamu undangan pastinya berbeda-beda.

Ada banyak benefit lain yang di peroleh bukan hany berbentuk gaji pokok. Semisal di kapal pesiar, keuntungan yang di dapat adalah banyak teman dari luar negeri dan berkeliling dunia gratis.

Sementara itu, pekerjaan mas Bakti di Sales and Marketing membuat relasinya begitu luas. Sebab, setiap hari ia harus menjalin komunikasi dengan banyak orang.

Pengalaman tersebut membuatnya mudah mengenali karakteristik tamu yang datang. Ada tamu yang galak, baik hati, sering nawar dan pelit. Karena sudah mengetahui karakteristiknya, sehingga bisa menangani sifat tersebut secara efektif.

Menurut mas Bakti, pekerjaan selama di hotel dan kapal pesiar tidak jauh berbeda. Karena tanggung jawab dan beban kerjanya sama-sama.

Baca juga: Beginilah Kisah Pekerja Yang Berkarir 9 Tahun di Kapal Pesiar

Demikianlah pembahasan ringkas tentang dua contoh kisah inspiratif crew Indonesia di kapal pesiar dunia. Semoga bisa memotivasi Anda ketika berniat bergabung menjadi karyawan di kapal pesiar.

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi seputar rekrutmen dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan kapal pesiar maka bisa langsung mengunjungi website cv-gen.com.

Di website tersebut tersedia berbagai macam informasi yang Anda butuhkan terkait karir dan bekerja di kapal pesiar secara lengkap.