CV-GEN News

Daripada Nganggur, Ini 5 Ide Usaha Rumahan di Desa Untuk Mengembangkan Gaji Kapal Pesiar Anda

Memiliki gaji besar sebagai pegawai kapal pesiar adalah kesempatan yang harus Anda maksimalkan sebaik mungkin. Sebab, Anda bisa memenuhi setiap kebutuhan tanpa harus melakukan pembagian uang yang serba terbatas. Selain membiasakan diri menabung, Anda harus mulai memikirkan bisnis. Di bawah ini tim CV-GEN akan menjelaskan beberapa ide usaha rumahan di desa yang berpotensi besar.

Bisnis adalah salah satu cara supaya seseorang bisa merasakan kebebasan finansial. Dengan menjalankan sebuah bisnis, uang Anda bisa berkembang dari waktu ke waktu.

Teruntuk Anda yang bingung ingin memutar gaji kapal pesiar agar lebih berguna, berikut ini kumpulan ide usaha rumahan di desa yang berpotensi besar.

Ide Usaha Rumahan di Desa Yang Menguntungkan

ide usaha rumahan di desa

1. Budidaya Lele

Lele adalah ikan konsumsi yang cukup di minati di desa. Target penjualan bisa ke pedagang pecel lele, warung makan, atau penjual ikan keliling. Oleh karena itu, budidaya lele menjadi bisnis sampingan yang menjanjikan.

Modal yang di butuhkan untuk merintis budidaya lele tidaklah begitu besar. Anda bisa mengalokasikan gaji dari kapal pesiar untuk memulainya.

Jika di sekeliling Anda sudah ada peternak lele, maka itu lebih bagus lagi. Karena Anda bisa mengajak mereka bekerjasama dan sistem bagi hasil.

2. Membuka Warung Kelontong

Apakah di desa Anda belum ada peternak lele dan orang di rumah tidak sanggup mengelolanya? Kalau begitu, ada alternatif lain yang lebih simpel. Yaitu membuka warung kelontong yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.

Warung kelontong tidak membutuhkan modal banyak dan memiliki target penjualan jelas. Tetangga Anda di desa pastinya membutuhkan perlengkapan dapur setiap hari.

Selain menghasilkan keuntungan, dari warung kelontong ini orang-orang di rumah bisa mendapat kebutuhan perlengkapan dapur dengan lebih mudah.

Meskipun keuntungan dari penjualan tergolong kecil, namun lumayan sebagai penghasilan tambahan. Daripada uang Anda sekedar diam tidak berputar.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Kapal Pesiar Yang Harus Diketahui

3. Menjual Peralatan Bertani dan Pupuk

Ide bisnis selanjutnya yang bisa di coba untuk menghasilkan keuntungan di desa adalah menjual peralatan pertanian dan pupuk. Ini merupakan peluang yang cukup menjanjikan, mengingat sebagian besar profesi masyarakat desa adalah petani.

Agar harga peralatan pertanian yang Anda jual bersaing, sebaiknya mencari supplier tangan pertama dan membelinya dalam partai besar. Sehingga, Anda bisa mendapat harga lebih murah.

4. Ternak Ayam Kampung

Apabila Anda memiliki lahan cukup luas di desa, maka bisa memanfaatkannya untuk beternak ayam kampung. Seperti yang kita tahu, ayam kampung begitu di minati dengan harga jual cukup tinggi.

Anda bisa mempercayakan orang di rumah untuk mengelolanya, karena beternak ayam kampung cukup mudah. Bicara modal, tentu sama sekali tidak besar.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan Liburan Dengan Kapal Pesiar Yang Membuatnya Berkesan

5. Budidaya Jamur Tiram

Teruntuk Anda yang ingin serius membuka bisnis dan bisa di andalkan sebagai pemasukan utama sesudah berhenti dari crew kapal pesiar nanti, maka tidak ada salahnya mencoba budidaya jamur tiram.

Usaha ini bisa di mulai dengan mempersiapkan satu ruangan khusus yang tidak terkena sinar matahari. Kemudian siapkan bibit jamur berkualitas tinggi dan media pendukung tumbuh kembangnya. Seperti kapur, dedak dan serbuk kayu.

Barulah kemudian Anda bisa menyiapkan beberapa perlengkapan pendukung. Seperti plastik untuk menanak log atau baglog dan drum bekas.

Bagi Anda yang tertarik dengan besarnya gaji crew kapal pesiar, mulai dari sekarang bisa mempersiapkan diri untuk mendaftar. Dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang rekrutmen dan lain sebagainya seputar karir kapal pesiar di cv-gen.com.

Demikianlah pembahasan tentang lima ide usaha rumahan di desa yang menguntungkan. Anda bisa mencoba menginvestasikan uang hasil bekerja di kapal pesiar ke salah satu bisnis tersebut. Sehingga, bisa mendapat penghasilan tambahan atau menjadi profesi sesudah berhenti dari crew kapal nanti.