CV-GEN News

Macam Macam Pekerjaan di Kapal Pesiar, Sudah Tahu Belum?

Kerja di kapal pesiar memang selalu tampak menggiurkan bagi banyak orang. Tidak peduli laki-laki atau perempuan, keduanya memiliki kesempatan yang sama untuk memulai karir bekerja di kapal pesiar. Penting di ingat bahwa Anda jangan hanya tergiur dengan besaran gaji yang fantastis, namun juga perlu mengetahui macam macam pekerjaan di kapal pesiar.

Kapal pesiar merupakan akomodasi bagi para turis yang sedang berlibur. Di dalamnya ada banyak sekali orang dari berbagai negara. Oleh karena itu, karyawan yang di butuhkan juga banyak dan terbagi menjadi beberapa kelompok.

Untuk bekerja di kapal pesiar sebenarnya tidak membutuhkan kualifikasi pendidikan tertentu. Yuk, cari tahu apa saja macam macam pekerjaan di kapal pesiar berikut.

Macam Macam Pekerjaan di Kapal Pesiar Yang Wajib Anda Ketahui

bidang pekerjaan di kapal pesiar

Kapal pesiar merupakan transportasi laut dengan pelayanan sekelas hotel. Sehingga akan ada banyak bidang yang membutuhkan karyawan sebagai tenaga pendukung supaya kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Dari sekian banyak bidang pekerjaan di kapal pesiar, beberapa diantaranya seperti di bawah ini.

1. Tenaga Kesehatan

Tenaga kesehatan selalu di butuhkan pada setiap perjalanan kapal pesiar. Merekalah yang bertanggungjawab terhadap kondisi kesehatan awak kapal dan para penumpang.

Jika sewaktu-waktu ada yang sakit, maka bisa segera di tangani di kapal pesiar. Tanpa perlu membawanya ke daratan terlebih dahulu.

Adapun tenaga kesehatan yang biasa di butuhkan oleh kapal pesiar antara lain paramedis, perawat dan dokter.

Semisal Anda memiliki kualifikasi pendidikan di bidang kesehatan, tidak ada salahnya mencoba melamar ke kapal pesiar.

Gaji karyawan yang bekerja di bidang umum seperti pelayan dan tenaga kebersihan saja sudah cukup menjanjikan, apalagi tenaga kesehatan di kapal pesiar. Tentu lebih besar lagi, mengingat ini adalah bidang khusus dan berperan penting.

2. Teknik dan Dek Kapal

Selain tenaga kesehatan, bidang khusus yang di butuhkan oleh kapal pesiar adalah Teknik dan Dek Kapal. Bicara soal gaji, sudah pasti sangat besar karena ia menentukan kelancaran selama perjalanan.

Kapal pesiar tidak akan bisa berlayar dengan baik, tanpa ada pengemudi yang handal. Sekaligus dukungan dari teknisi yang siap mengatasi masalah sewaktu-waktu terjadi.

Untuk bisa masuk ke bagian Teknik dan Dek Kapal, Anda harus memiliki kualifikasi yang cukup. Baik itu dalam mengemudikan kapal atau memperbaiki masalah yang mengganggu perjalanan.

Dengan kemampuan mengemudikan kapal yang profesional, perjalanan penumpang bisa berjalan aman dan lancar. Beberapa profesi yang di butuhkan di bidang Teknik dan Dek Kapal antara lain teknisi kapal dan nahkoda.

3. Hiburan Kapal

Sebagai transportasi para turis yang sedang berlibur, kapal pesiar membutuhkan waktu perjalanan lama. Untuk mencegah para penumpang mudah merasa bosan, maka di hadirkan beberapa acara hiburan.

Bagian ini membutuhkan banyak tenaga kerja, seperti DJ, penari, infrastruktur selam dan lain sebagainya.

Kapal selam sendiri setara dengan hotel dari segi pelayanan, sehingga sudah wajar apabila menghadirkan berbagai macam hiburan. Pihak pengelola akan berusaha sebaik mungkin membuat para penumpang merasa betah.

4. Perhotelan dan Jasa

Tidak kalah penting dari ke-tiga bidang pekerjaan sebelumnya, tenaga kerja yang melayani para penumpang juga sangat di butuhkan. Di bidang ini tugas karyawan adalah memenuhi seluruh kebutuhan penumpang selama melakukan perjalanan.

Bidang Perhotelan dan Jasa biasa membutuhkan karyawan untuk diletakkan di posisi pramusaji, resepsionis, bartender dan chef.

Itu tadi adalah macam macam pekerjaan di kapal pesiar. Dengan mengetahuinya Anda bisa mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu ingin bergabung menjadi karyawan di kapal pesiar.

Selain mencari tahu beberapa bidang pekerjaan di kapal pesiar, Anda harus bisa menelusuri lowongan yang tersedia. Karena lowongan di kapal pesiar bersifat khusus, maka perlu bantuan agen resmi.

Salah satu agen rekrutmen bekerja di kapal pesiar adalah cv-gen.com. Ini merupakan perusahaan resmi yang sudah di percaya selama bertahun-tahun. Di sana Anda bisa mendapatkan informasi secara lengkap, mulai dari pelatihan sampai lowongan pekerjaan.