CV-GEN News

Simak 5 Tips Menghilangkan Jenuh Bekerja di Kapal Pesiar

Tips menghilangkan jenuh bekerja di kapal pesiar harus Anda ketahui supaya lebih betah. Sebab, nantinya hanya ada pemandangan berupa air laut sekeliling dan rutinitas sehari-hari yang padat. Jika tidak di imbangi dengan hiburan, sudah pasti Anda mudah merasa bosan. Apalagi kali ini tidak bisa berkeliling kota atau pergi ke taman untuk mengatasi kejenuhan.

Rasa bosan adalah salah satu ujian bagi setiap karyawan. Jangan di anggap sepele, karena dari rasa bosan tersebut bisa berakhir dengan resign. Tentu sangat di sayangkan ketika Anda sudah mendapat posisi di bidang pekerjaan, namun harus resign gara-gara jenuh.

Tidak perlu khawatir, mari kita bahas beberapa tips menghilangkan jenuh bekerja di kapal pesiar berikut ini.

Tips Menghilangkan Jenuh Bekerja di Kapal Pesiar yang Menarik

tips cara menghilangkan jenuh di kapal pesiar

1. Mengobrol Dengan Sesama Karyawan

Mengobrol adalah satu langkah sederhana namun terbukti ampuh untuk mengusir rasa bosan. Silahkan buktikan sendiri, mulailah dengan membiasakan diri bertegur sapa dengan orang lain dan mengobrol ketika istirahat.

Hari-hari Anda pasti terasa lebih menyenangkan dan seru. Beda cerita jika Anda hanya sekedar bekerja dan jarang berkomunikasi dengan orang lain.

Di kapal pesiar ada banyak karyawan dengan background berbeda-beda. Anda bisa saling berkenalan satu sama lain untuk memulai obrolan baru. Setelah terbiasa, rasa ingin mengobrol itu muncul dengan sendirinya setiap ada kesempatan.

2. Menyusun Rencana Liburan

Salah satu konsekuensi bekerja di kapal pesiar adalah hari libur yang tidak menentu. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak memiliki kesempatan buat liburan sama sekali. Masih ada kok kesempatan liburan bagi karyawan kapal pesiar.

Nah, menyusun rencana liburan bisa menjadi salah satu pengusir bosan yang ampuh. Karena setiap kali membayangkan hal-hal yang seru dan menyenangkan selama liburan, membuat Anda lebih semangat bekerja.

3. Melakukan Hobi

Di balik gaji karyawan kapal pesiar yang besar dan menjanjikan, Anda harus menerima kalau jam kerjanya terkadang cukup panjang. Kalau tidak di imbangi dengan hobi, sudah pasti Anda cepat jenuh.
Jika bicara soal hobi, maka setiap orang berbeda-beda kesukaannya. Ada yang suka membaca novel, mendengarkan musik dan hal-hal menyenangkan lainnya.

Lakukan hobi tersebut di sela-sela waktu istirahat, supaya pikiran kembali fresh dan siap beraktivitas kembali. Akan menjadi sulit ketika Anda tidak memiliki hobi untuk dilakukan.

4. Membuat Target Baru

Ada dua kemungkinan mengapa seseorang bisa sampai di titik jenuh ketika bekerja. Pertama, karena harus melakukan rutinitas yang sama dalam kurun waktu lama. Kedua, mereka merasa usahanya diam di tempat dan tidak ada perubahan sama sekali.

Untuk membantu menghilangkan rasa jenuh, Anda bisa membuat target baru. Di satu sisi, Anda sekarang memiliki kegiatan baru untuk menemukan target kedepannya ingin seperti apa.

Di sisi lain, Anda akan merasa adanya perubahan ketika berhasil menggapai target tersebut.

5. Menambah Skill

Tidak bisa kita pungkiri, bekerja di kapal pesiar mudah sekali membuat Anda merasa bosan dan jenuh. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menambah skill baru sebagai selingan di kala waktu senggang.

Belajar skill baru akan menjadi hiburan yang bermanfaat untuk kedepannya. Sebagai contoh belajar bahasa asing supaya lebih lancar ketika berinteraksi dengan tamu di kapal pesiar.

Ketika belajar bahasa asing, setidaknya hari-hari Anda tidak hanya sekedar bekerja dan menjalani rutinitas saja. Melainkan ada kegiatan lain yang menarik buat di lakukan.

Apabila Anda berminat untuk memulai karir sebagai crew kapal pesiar, maka bisa mencari tahu informasi rekrutmen lebih lanjut di CV Generator atau bisa membuka website official di https://cv-gen.com.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang lima tips menghilangkan jenuh bekerja di kapal pesiar yang menarik. Semoga bermanfaat bagi calon crew kapal supaya bisa lebih betah bekerja di sana.