CV-GEN News

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Harus Berkarir di Kapal Pesiar

Kapal pesiar adalah transportasi bagi para wisatawan yang sedang berlibur di tengah laut. Wisatawan itu berjumlah ribuan orang dan datang dari berbagai belahan dunia. Untuk melayani seluruh tamu yang berlibur, kapal pesiar membutuhkan karyawan dalam jumlah besar. Pernahkah Anda mendengar kisah sukses karyawan kapal pesiar? Kalau pernah, ketahui juga beberapa alasan kenapa harus berkarir di kapal pesiar.

Mendapatkan pekerjaan yang nyaman dan memberi benefit besar pastinya menjadi impian setiap orang. Dari sekian banyak jenis pekerjaan, berkarir di kapal pesiar bisa menjadi salah satu rekomendasinya.

Selain bergaji besar, masih ada alasan kenapa harus berkarir di kapal pesiar lainnya yang menarik buat Anda pertimbangkan. Silahkan baca selengkapnya di bawah.

Alasan Kenapa Harus Berkarir di Kapal Pesiar

alasan kenapa harus berkarir di kapal pesiar

1. Liburan Keliling Dunia Gratis

Alasan pertama mengapa Anda perlu mempertimbangkan karir di kapal pesiar adalah kesempatan mengunjungi berbagai belahan dunia secara gratis. Anda bisa bekerja sekaligus liburan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Kapan lagi Anda bisa melihat beraneka macam obyek wisata di dunia dan pada sisi lain di bayar. Karyawan kapal pesiar rata-rata menikmati setiap perjalanan mereka keliling dunia. Jika hobi Anda liburan, maka tidak ada salahnya ikut bekerja di kapal pesiar.

2. Gaji Menggiurkan

Bukan rahasia umum lagi apabila gaji karyawan di kapal pesiar sangatlah menggiurkan. Anda bisa memperoleh gaji yang berkali lipat lebih besar daripada bekerja di daratan. Tentu tidak ada yang mau melakukan perjalanan jauh ke belahan dunia lain jika hanya di bayar kecil.

Perusahaan kapal pesiar umumnya memberi gaji karyawan mereka dalam bentuk dollar atau euro. Kita ambil contoh pekerjaan di level terbawah semisal dishwasher (tukang cuci piring). Mereka di beri gaji sekitar $600 dengan 8 bulan kontrak. Di mana lagi ada pekerja cuci piring yang gajinya di atas 500 dollar?

3. Bisa Mengenal Budaya Lain

Karena Anda berkililing dunia, sudah pasti akan mengenali budaya-budaya di setiap negara yang di singgahi. Selain itu, Anda di kapal pesiar juga bergabung dengan karyawan dari seluruh dunia. Rekan kerja ini turut memberikan pengetahuan baru kepada Anda tentang budaya mereka.

Pengetahuan menjadi lebih luas, karena mengenal budaya yang beragam dari masing-masing negara. Apakah Anda tidak ingin mengenal kebiasaan-kebiasaan orang dari negara lain?

4. Fasilitas Nyaman

Tidak hanya gaji yang besar dan kesempatan liburan gratis ke berbagai negara, karyawan kapal pesiar juga di beri fasilitas nyaman. Mulai dari crew cabin sebagai kamar tidur, internet WiFi, layanan telepon, restoran bagi karyawan, tempat laundry dan entertaiment.

Lebih dari itu, tersedia pula fasilitas untuk berolahraga di dalam maupun di luar ruangan. Seluruh fasilitas tersebut bisa Anda nikmati oleh karyawan kapal pesiar secara cuma-cuma.

Sehingga, Anda tidak perlu lagi memikirkan uang transport, kos dan kebutuhan makan. Gaji yang di terima bisa utuh dan di fokuskan untuk mewujudkan mimpi-mimpi di kampung halaman. Bagaimana, sudah mulai tertarik untuk berkarir di kapal pesiar?

5. Pengalaman Kerja Berkesan

Bekerja di kapal pesiar tentu jauh berbeda dengan pekerjaan di kantor yang umumnya memiliki kesamaan. Anda yang bekerja di atas kapal tentu mempunyai pengalaman tersendiri. Ada banyak hal yang nantinya bisa di ceritakan sepulang dari sini.

Berlayar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain, bahkan lintas negara yang pasti memberikan kesan setiap perjalannya. Berkarir di kapal pesiar sudah pasti akan memebri kesan kepada setiap karyawan.

Itu tadi adalah lima alasan kenapa harus berkarir di kapal pesiar. Anda yang sekarang ini masih duduk di bangku sekolah dan ingin menentukan tujuan kedepannya, bisa memepertimbangkan poin-poin di atas.