CV-GEN News

Liburan Sambil Kerja, “Ferienjob” Buka Peluang Ribuan Mahasiswa Indonesia

Liburan sambil kerja adalah dambaan setiap orang, tak terkecuali untuk mahasiswa yang sedang menjalani masa tenggang libur kuliah. Terlebih liburan bukan hanya di dalam negeri. Tentu akan memberikan pengalaman tersendiri untuk kita. Namun tentunya beberapa upaya harus terlampaui untuk mendapatkannya.

Liburan sambil Kerja Ke Luar Negeri dengan Gaji Tinggi

Liburan sambil kerja akan menjadi mimpi setiap orang, terlebih kerja dengan mendapatkan bayaran tinggi. Tentu hampir setiap orang menginginkan hal tersebut. Lalu, jika kita bertanya. Bagaimana kita bisa mendapatkan pengalaman tersebut?

Baik, perlahan kita akan membedah satu persatu upaya apa saja yang tersedia. Jika kita memang bersungguh-sungguh untuk mengejar mimpi merasakan pengalaman tersebut, tentu kita akan mudah mewujudkannya. Karena, dari sini kita akan banyak belajar tentang hal tersebut.

Siapa yang tidak ingin mendapatkan pengalaman ke luar negeri, tentu hampir semua orang menginginkannya. Meskipun kita semua tahu bahwa adaptasi bahasa dan budaya akan menjadi effort utama. Namun kita perlu khawatir, akan banyak kita jumpai tips – trik untuk melewati itu semua.

Baca juga : Kelas Bahasa Jerman Gratis Oleh Komunitas Indonesia di Jerman

Negara Jerman sebagai Tujuan

Jika kita membahas tentang negara Jerman, tentu ada banyak hal yang dapat kita ingat. Mulai dari sejarah bangsa Jerman, tokoh terkenal seperti Adolf Hitler sampai dengan tim sepak bola dan juga baru-baru ini kita sering jumpai ada orang-orang kita yang tinggal disana dan cukup viral di Indonesia.

Bunda Corla sampai Ragil Mahardika, cukup menggelitik, bukan? Namun itu yang terjadi saat ini. Mereka orang asli Indonesia yang tinggal dan bekerja di Jerman sampai akhirnya mereka viral di jagat media sosial Indonesia.

Baik, kita kembali lagi pada pokok “mimpi” yang akan kita bahas. Liburan sambil kerja, yang kita akan bahas adalah progrgram “Ferienjob”, yang mana ini adalah program yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk dapat bekerja pada waktu libur kuliah.

Program Ferienjob Jerman

Dulunya program ini hanya untuk mahasiswa Jerman supaya mereka dapat belajar mencari uang tambahan di kala libur musim dingin. Namun pada saat ini Ferienjob juga terbuka untuk mahasiswa Indonesia.

Program ini memiliki beberapa persyaratan, namun tak perlu khawatir. Jika kita sungguh-sungguh maka persyaratan apapun itu dapat terlampaui. Terlebih untuk saat ini kisaran gaji yang akan diterima adalah 2100€ atau setara 35jt an per bulan. Program ini memberikan kesampatan pada mahasiswa Indonesia untuk mengisi waktu liburan mereka selama 3 bulan di Jerman.

Dari sini kita bersama akan pahami bahwa liburan sambil kerja dapat kita lakukan melalui program Ferienjob. Gaji tinggi, liburan keluar negeri, tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Terlebih saat ini adalah tahun kedua program Ferienjob untuk mahasiswa Indonesia. Tentu kuota yang ditawarkan juga sangat banyak, ada ribuan kuota yang tersedia untuk mahasiswa Indonesia yang ingin mengikuti program tersebut.

Bagaimana, kalian tertarik? jika iya. bisa kalian mendaftar melalui link berikut Pendaftaran Program Ferienjob .