CV-GEN News

Bunda Corla: Bekerja di Jerman Cukup Menjanjikan

Jagat maya Indonesia saat ini gempar dengan kehadiran sosok yang bernama asli Cynthia Corla Pricillia atau akrab dengan sapaan Bunda Corla. Mungkin netizen Indonesia hanya mengenal sosoknya melalui platform sosial media tiktok atau instagram miliknya. Namun siapa sangka sosok bunda corla pada beberapa tahun silam sudah pernah viral melalui platform sosial media facebook.

Sekilas Tentang Bunda Corla

Wanita kelahiran Medan, 9 September 1974 ini cukup akrab dengan beberapa artis Indonesia. Seperti pada beberapa media yang telah melakukan wawancara dan mencari fakta tentangnya. Banyak yang menyebutkan kedekatannya dengan sosok Alm. Olga Syahputra pada beberapa tahun silam yang cukup membuatnya viral. Pada kesempatan kali ini dia kembali eksis melalui media sosial yang memiliki banyak pengguna, melalui live tiktok dan instagram dia selalu hadir menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Memulai hijrah ke Jerman pada tahun 90’an. Wanita yang akrab dengan panggilan Bunda Corla ini tidak langsung hidup di Jerman, pasalnya dia juga pernah menempati rumah bersama suaminya yang dahulu di Perancis. Setelah adanya krisis moneter pada tahun 90’an yang lalu dia memutuskan untuk pindah ke Jerman. Namun pernikahan dengan suaminya yang dahulu tak bertahan lama, hingga akhirnya pada tahun 2005 mereka memutuskan untuk berpisah.

Besaran Nominal Gaji

Seperti banyak media yang menyebutkan bahwa bunda corla ini dulu saat masih tinggal di Indonesia dia pernah terjun pada dunia entertainment. Dengan menjadi model video clip sampai dengan sinetron praktis dia sudah tidak asing lagi dengan media-media Indonesia. Menurut pengakuannya, saat ini dia cukup menikmati hari-harinya bekerja pada restoran cepat saji Jerman. McDonald’s Hamburg adalah tempat dia bekerja saat ini, yang mana menurut pengakuannya ada gaji cukup besar yang dia dapatkan.

Restoran cepat saji ini seperti yang banyak orang ketahui terdapat di beberapa negara. Jadi, praktis kita semua pasti paham bagaimana sistem kerjanya dan berapa besaran gajinya. Namun jika kita bandingkan dengan Indonesia, McDonalds Jerman memberikan gaji yang cukup besar.

Bunda Corla menuturkan baik melalui siaran langsung pada akun media sosialnya ataupun melaui media-media online yang meliputnya. Besaran gaji yang dia dapatkan adalah sebesar 1.600 euro atau sekitar 25,1 Juta rupiah. Nominal tersebut bersih dia dapatkan, karena pajak, tunjangan hari tua, dan asuransi sudah menjadi tanggngan tempatnya bekerja. Tentu nominal tersebut jika kita asumsikan dengan posisi pekerjaan yang ada di Indonesia, maka setidaknya posisi manajerial pada perusahaan tambang atupun mineral barulah akan setara dengan gaji bunda Corla.

Kelebihan negara Jerman ini harusnya bisa untuk kita menempatkan jerman sebagai prioritas tujuan tempat bekerja. Namun meskipun besaran nominal yang didapat lebih dari kata cukup, kita juga harus mempunyai banyak persiapan untuk tinggal di Jerman. Tapi, tak perlu khawatir karena sekarang ini banyak sekali media yang menyediakan informasi tentang bagaimana cara hidup di negara Jerman pastinya juga dengan tips dan triksnya, salah satunya situs CV-GEN.com ini yang banyak menyediakan informasi tentang seluk beluk kehidupan Jerman.