CV-GEN News

Jangan Baper, Tips Jitu Supaya Bertahan dan Berlama-lama Kerja di Atas Kapal Pesiar

Kerja di atas kapal pesiar menjadi sebuah impian bagi banyak orang yang memiliki niatan untuk menambah pundi-pundi uang dari sana. Namun memiliki impian saja tidak cukup, perlu hal lain yang di siapkan untuk bekerja di sana.

Definisi Kapal Pesiar

Menurut KBBI kapal pesiar merupakan kapal yang memiliki kegunaan untuk berpesiar atau berwisata di atas laut. Dalam kapal ini terdapat banyak kru yang bertugas untuk mengoperasikan kapal besar ini.

Warga Indonesia tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali lowongan untuk bisa bekerja di kapal mewah ini. Akan tetapi ada banyak hal yang perlu di siapkan untuk kerja di sana.

Baca juga: Ini Dia 4 Bidang Pekerjaan di Kapal Pesiar Yang Harus Diketahui

Ada banyak alasan bagi beberapa orang untuk kerja di sebuah kapal pesiar, salah satunya adalah untuk berkeliling dunia. Namun tidak sedikit juga orang yang ingin mengincar gaji dari pekerjaan ini.

Gaji di Kapal Pesiar

Gaji bagi anda yang kerja di kapal ini sendiri tidak main-main. Melansir dari suara.com gaji mereka berada di angka $500 untuk para pemula yang baru masuk ke dalam kru kapal pesiar.

Baca juga: 3 Program Kerja di Jerman Gratis Dan Dibayar

Untuk seseorang yang sudah berpengalaman angka gajinya bisa meningkat berkali-kali lipat yakni di kisaran $1500 – $3000, sekitar Rp 42 juta. Gaji seperti ini tentunya menjadi incaran bagi banyak orang.

Kisah Inspirasi

Beberapa orang justru tidak menjadikan gaji sebagai alasan utama bekerja di tempat tersebut. Seperti yang terjadi pada Dian Tias. Dalam akun Youtubenya pada Selasa (18/10) lalu, Dian mengakui bahwa awalnya ia ingin bekerja di atas laut tepatnya di sebuah kapal pesiar karena ingin berkeliling dunia. Dian memimpikan hal tersebut sedari kecil.

Tepatnya pada saat Dian menginjak usia SMP. Ia memiliki mimpi untuk bisa berjalan-jalan keliling dunia melihat Inggris, Paris dan yang lainnya. Alasan itulah yang membuat Dian ingin bekerja di sana.

Namun impian dan keinginan saja ternyata tidak cukup untuk bisa membuat Dian bekerja di atas kapal mewah tersebut. Ada banyak cobaan yang menghampiri kala Dian Tias bekerja di atas kapal pesiar.

Dian mengaku sangat sensitif dengan kata-kata kasar yang terlontar dari para seniornya dulu saat ia masih baru menjadi kru kapal pesiar.

Perempuan yang kini tinggal di Yogyakarta ini mengaku sering bersedih hati apabila terkena kata-kata negatif dari seniornya. Ia tidak sedih karena tidak betah, namun karena umpatan yang tidak perlu seperti oknum yang menyebut ia lemot dan lainnya.

Cara Survive di Kapal Pesiar

Namun salah satu seniornya di kapal pesiar Jerman yakni Aida Cruise Ship memberikan beberapa tips agar Dian bersemangat dan bertahan di atas kapal pesiar.

Menurut sang senior, Dian harus jadi orang yang tidak baper bila ingin survive atau bertahan jadi kru kapal pesiar. Semua omongan yang tidak enak pada hari Dian bekerja tidak perlu terbawa dan terngiang ke dalam otaknya hingga waktu besok tiba.

Karena menurut sang senior, setiap hari di atas kapal pesiar ada banyak permasalahan yang berbeda-beda. Jadi ia pun di sarankan untuk tak baper agar bisa bekerja maksimal.

“Kamu tuh kalau di sini apa-apa tuh kerjaan udah ga usah dipikir. Kalau udah selesai kerja yaudah selesai, tidur. Besok lagi kerja masalahnya baru lagi. Gausah dipikir sampai berhari-hari itu rugi. Orang-orang disini itu mulutnya memang kaya gitu, omongannya tajam jadi kamu harus lupain aja kaya masuk telinga kanan keluar telinga kiri jadi ga usah dimasukkan dalam hati, jangan baper,” terang Dian menjelaskan. Hal ini pun memberikan semangat tersendiri bagi Dian, hingga bisa mengambil kontrak cukup lama di kapal pesiar.