CV-GEN News

Ferienjob, Pekerjaan Liburan Yang Bukan Sekedar Uang Saku

Ferienjob adalah rutinitas bagi sebagian siswa di Jerman untuk menambah uang saku mereka. Musim liburan yang berlangsung selama enam minggu, seringkali di manfaatkan sebagai waktu produktif menghasilkan uang. Istilah ini mungkin terdengar masih asing bagi pelajar di Indonesia. Selain mendapatkan gaji, ada sesuatu yang lain ketika seorang siswa memilih mengambil Ferien Job.

Jika siswa di Indonesia menghabiskan momen liburan dengan santai dan pergi ke tempat wisata, maka beda cerita dengan siswa di Jerman. Meski masih berada di bangku sekolah, mereka memilih untuk produktif pada sela-sela waktu liburan.

Tentu terasa membosankan apabila selama enam minggu hanya di pakai bersenang-senang. Yuk, bahas lebih lengkap tentang Ferienjob pada artikel berikut.

Lebih Dari Uang Saku, Ini Hal Penting Yang Diperoleh Siswa Ketika Mengikuti Ferienjob

Ketika memasuki musim panas dan waktunya liburan, siswa di Jerman sudah mulai mempersiapkan diri untuk bekerja kedepannya. Ada beberapa cara yang biasa di pakai oleh orang tua dalam menemukan ferienjob untuk anak-anak mereka.

Yang paling umum adalah melalui koneksi atau kenalan. Mereka mencari informasi Ferien job dari kenalan terdekat untuk mendapatkan lowongan Ferienjob.

Selain melalui kenalan, surat kabar di Jerman juga banyak yang menampilkan informasi Ferien job. Sehingga, murid di sana tidak kesulitan mencari lowongan pekerjaan apa yang ingin di lamar.

Perlu Anda ketahui, bahwasanya Ferien job bukan program yang di khususkan bagi siswa atau pelajar di Jerman saja. Melainkan terbuka untuk umum, bahkan bagi siswa dari Indonesia sekalipun.

Sedikit informasi, Anda bisa mendaftarkan diri mengikuti Ferienjobs melalui website Ferienjobs by CV-GEN. Di sana Anda akan mendapat segala sesuatu yang di butuhkan untuk mengikuti pekerjaan sampingan ini. Mulai dari lowongan yang tersedia, sampai panduan agar lolos mengikuti program ini.

Manfaat Ferienjob bisa menjadi kesempatan bagi Anda mengumpulkan uang tambahan selama liburan. Cocok bagi mahasiswa yang ingin memiliki penghasilan sendiri, tanpa perlu takut dengan kontrak kerja jangka panjang.

Ferienjob bersifat short time alias kontrak jangka pendek. Kontrak ini berlangsung sekali liburan yang umumnya sekitar 6 minggu.

Mengikuti Ferienjob Bisa Mendapatkan Pengalaman Berharga di Dunia Kerja

Selain mendapatkan uang, siswa yang mengikuti Ferienjob bisa mendapatkan pengalaman di dunia kerja. Mereka mulai berkenalan dengan atmosfer di lingkungan kerja dan bisa mengetahui bagaimana sikap karyawan yang seharusnya.

Pengalaman kerja ini sepenuhnya gratis dan bahkan memberi mereka bayaran. Dari pekerjaan tersebut, seorang siswa bisa memiliki gambaran ingin menjadi apa di masa depan.

Ada berbagai macam lowongan Ferienjob yang bisa mereka ikuti, sehingga bisa sekalian menjadi ajang seleksi pekerjaan apa yang sekiranya cocok untuk digeluti di masa depan.

Mental sebagai seorang pekerja yang di bangun sejak usia remaja, tentu memiliki kualitas yang lebih unggul di bandingkan lainnya.

Meskipun sebagai tenaga baru di Ferienjob, siswa tetap mendapatkan upah yang sebanding dengan tugasnya. Anak sekolahan tidak perlu khawatir apabila mereka di gaji rendah.

Pengalaman kerja inilah yang nilainya lebih mahal daripada sekedar nominal uang. Selama menjalankan Ferienjob Anda akan berinteraksi dengan senior dan kesempatan tersebut mengajarkan banyak hal.

Anda nantinya berada di lingkungan baru dan berbeda dari biasanya. Pelajaran di dunia kerja terus bertambah seiring lamanya mengikuti Ferienjob.

Di bandingkan pelamar lain, kandidat yang sudah terbiasa mengikuti Ferienjob memiliki keunggulan tersendiri. Sebab, mereka sudah mengantongi modal berupa ketekunan, semangat mengerjakan sebuah tugas dan tanggungjawab.

Bagi Anda yang penasaran atau bahkan ingin mencari pengalaman bekerja di mancanegara, tanpa harus menandatangi kontrak selama bertahun-tahun. Maka Ferienjob bisa menjadi pilihan tepat. Dapatkan informasi selengkapnya tentang pendaftaran Ferienjobs di https://ferienjobs.cv-gen.com.