manfaat ferienjob bagi remaja

Manfaat Ferienjob Bagi Remaja – Menumbuhkan semangat kerja bisa di mulai sejak usia remaja supaya lebih siap secara mental setelah sudah tiba waktunya. Dalam lingkungan masyarakat, tidak jarang kita melihat banyak orang menganggur padahal sudah memasuki usia produktif dan bekerja. Jerman menjadi salah satu contoh yang bagus dalam mempersiapkan tenaga kerja. Sudah pernah dengar Ferienjob belum?

Jika di artikan ke bahasa Indonesia, Ferien berarti liburan dan Job berarti pekerjaan. Ferienjob bisa kita artikan sebagai pekerjaan yang ada di musim liburan. Program ini di peruntukkan bagi remaja yang ingin mendapat uang saku tambahan.

Ketika memasuki musim panas yang berarti waktu liburan tiba, beberapa pabrik, perusahaan dan perkantoran mulai membuka lowongan Ferienjob. Lantas, apa sih manfaatnya bagi remaja? Mari di simak pembahasan ringkas berikut.

Berbagai Macam Manfaat FerienJob Bagi Remaja

manfaat ferienjob bagi remaja

1. Memperkenalkan Diri dengan Dunia Kerja

Beruntunglah bagi remaja yang tumbuh di Jerman, karena sejak usia dini mereka sudah berkesempatan untuk memasuki dan berkecimpung di dunia kerja. Kesempatan seperti ini belum tentu di peroleh semua remaja di dunia.

Karena sudah belajar bekerja, mereka akan segera memahami bagaimana dunia kerja. Mengenal berbagai macam profesi dan belajar bertanggung jawab.

Setelah di terima kerja, itu berarti mereka di beri kepercayaan dan tanggung jawab sebuah tugas. Dari sinilah rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya muncul.

Semakin lama bekerja, rasa tanggung jawab tersebut secara otomatis tumbuh di dalam diri mereka. Selain rasa tanggung jawab, mereka juga belajar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menghasilkan uang.

Mereka akan menyadari dengan sendirinya bahwa ada kegiatan yang bisa memberi uang daripada sekedar bersenang-senang.

2. Melatih Mental Sejak Dini

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Ferienjob akan memperkenalkan remaja dengan dunia kerja. Itu berarti ia mulai memahami dengan nilai-nilai baru, seperti tanggung jawab, kedisiplinan dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Dari sanalah mental mereka terus terlatih, sehingga membentuk karakter pekerja secara otomatis. Karakter pekerja yang sudah tertanam sejak dini akan terbawa sampai nanti memasuki dunia kerja sungguhan.

Program Ferienjob membentuk pekerja yang memiliki kualitas unggulan. Sehingga, rugi rasanya apabila sampai melewatkan kesempatan sebagus ini.

Jika di Indonesia ada program khusus remaja mendapat pekerjaan seperti Ferienjob mungkin menyenangkan. Bagaimana, Anda setuju atau tidak?

3. Mendapat Penghasilan Tambahan

Namanya saja bekerja, anak remaja di sana sudah pasti menerima gaji atas pekerjaan yang mereka ambil. Penghasilan ini terhitung lumayan sebagai tambahan uang saku setelah masuk sekolah kembali.
Selain itu, remaja yang mengambil Ferienjob biasanya memiliki impian masing-masing. Mereka ingin bisa membeli sebuah barang dengan uang sendiri, tanpa harus meminta kepada orang tua.

4. Mengantisipasi Rasa Malas

Karena sudah terbiasa bekerja, remaja yang mengikuti Ferienjob memiliki karakter rajin bekerja setelah lulus nanti. Mereka sudah tahu seperti apa lingkungan kerja dan semangat itu tumbuh selama menjalaninya.

Bisa di bedakan sendiri bagaimana semangat remaja yang sudah berpengalaman bekerja sebelumnya dan belum pernah sama sekali. Remaja yang belum memiliki pengalaman raga-rata lebih redup semangat di bandingkan yang sudah pernah bekerja.

5. Mengelola Keuangan Sebaik Mungkin

Ferienjob membuka kesempatan bagi remaja untuk menghasilkan uang sendiri. Sehingga, mereka bisa tahu bagaimana lelahnya mendapat uang dari usaha yang di lakukan.

Mereka yang menyadari susahnya mendapat uang akan lebih bijak lagi dalam menggunakannya. Tidak lagi sembarangan seperti tinggal meminta kepada orang tua.

Demikianlah pembahasan tentang lima manfaat Ferienjob bagi remaja yang ternyata besar sekali. Perlu kamu ketahui bahwasannya program ini tidak hanya di peruntukkan bagi warga Jerman saja. Melainkan terbuka untuk umum, termasuk pelajar dari Indonesia.

Anda bisa mengunjungi website Ferienjobs CV-GEN atau di alamat URL berikut: https://ferienjobs.cv-gen.com/ untuk mengetahui lowongan yang tersedia sampai tata cara pendaftarannya. Informasi di sediakan secara lengkap sehingga Anda bisa lebih paham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *