CV-GEN News

ANABIN, Mahasiswa UNIFA Makasar Berpeluang 95% Lolos FerienJob 2023

ANABIN adalah sebuah basis data berisikan daftar nama universitas, gelar, dan jurusan dari berbagai negara. Tujuannya adalah untuk melihat apakah kualifikasi pendidikan yang kita miliki bisa mendapatkan penilaian yang setara dengan kualifikasi pendidikan di Jerman.

Dari penjelasan singkat di atas, tentu dapat kita simpulkan bersama bahwa betapa berharganya jika sebuah lembaga pendidikan dapat termuat dalam situs tersebut. Namun juga kita dapat pahami bersama, untuk mencatatkan nama lembaga pada situs tersebut tentu ada tahapan yang harus terlaksana.

Oleh karenanya, jika ada beberapa lembaga pendidikan dalam negeri yang mampu mencatatkan namanya pada situs tersebut. Tentulah mereka sudah layak mendapatkan pengakuan dari negara luar tentang kesetaraan yang mereka miliki.

Baca Juga : Ausbildung Jerman, Kerja Magang untuk Siswa Non-Eropa

Jerman, sebagai pemilik situs tersebut tentu bukan tanpa maksud merelease list lembaga pendidikan di dalamnya. Jika telah bersama kita bahas tentang FerienJob pada beberapa artikel yang lalu. Maka kita bersama dapat pahami salah satu syarat untuk lolos dalam program tersebut haruslah mahasiswa dari lembaga pendidikan yang terdaftar pada ANABIN.

Tujuan keikutsertaan nama lembaga pendidikan pada situs ANABIN tidak lain adalah untuk mempermudah mahasiswa dalam negeri yang ingin merasakan pengalaman hidup di Jerman. Pasalnya jika sebuah nama lembaga pendidikan sudah termuat pada situs tersebut. Dapat dipastikan adanya kesamaan atau penyetaraan lembaga tersebut oleh pemerintah Jerman.

ANABIN Perbesar Peluang Mahasiswa UNIFA Makasar

Seperti halnya yang terjadi pada mahasiswa UNIFA Makasar. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang telah terdaftar pada situs ANABIN. Hal tersebut memberikan peluang lebih besar pada mahasiswanya yang masih dalam proses seleksi untuk mengikuti program FerienJob 2023.

Baca Juga : Liburan Sambil Kerja, “Ferienjob” Buka Peluang Ribuan Mahasiswa Indonesia

Dari beberapa mahasiswa asal UNIFA Makasar, mereka memiliki harapan besar untuk dapat lolos pada FerienJob 2023 ini. Salah satunya mahasiswa dari program pascasarjana yang telah menyelesaikan kebutuhan administrasinya pada level KeMenDikBud untuk selanjutnya menunggu hasil seleksi dari pemerintah Jerman.

Tidak terelakan lagi jika keikutsertaan lembaga pendidikan pada situs ANABIN memikiki andil besar untuk hasil seleksi FerienJob.

Namun tidak perlu khawatir jika lembaga pendidikan kita belum terdaftar pada situs tersebut. Karena masih ada kesempatan ditahun depan untuk kita dan lembaga pendidikan kita mempersiapkan diri lebih baik lagi.