CV-GEN News

Tempat Wisata Hidden Gem Singapura yang Istimewa

Prestasi Singapura sebagai salah satu negara maju memang sudah tersohor ke seantero dunia. Tak hanya sukses menjadi tempat kerja impian, Singapura juga tergolong berhasil menata sektor pariwisatanya. Merlion, Gardens By The Bay, dan Universal Studio Singapore terkenal di berbagai negara. Namun, sebenarnya ada berbagai destinasi wisata hidden gem Singapura yang tak kalah menarik untuk Anda.

Kalau bosan berwisata ke tempat-tempat mainstream khas Singapura, cobalah menikmati sensasi berkunjung ke beberapa tempat hidden gem berikut ini:

Ann Siang Hill Park

2 wisata hidden gem Singapura Ann Siang Hill Park
Sumber: TripAdvisor

Saat berada di sekitar kawasan China Town, cobalah mengunjungi salah satu wisata hidden gem Singapura yang bernama Ann Siang Hill Park. Taman mungil ini menghubungkan kawasan Teluk Ayer Green dan Club Street. Anda bisa menikmati suasana ruang terbuka hijau yang rindang serta tempat bersejarah menarik seperti Kuil Thian Hock Keng sewaktu mengunjungi Ann Siang Hill Park. Kawasan wisata tersebut juga memuat informasi sejarah menarik seputar sang pendiri yang bernama Chin Ann Siang.

Kampung Lorong Buangkok

3 kampung lorong buangkok
Sumber: The Honeycombers

Mengunjungi wisata hidden gem Singapura juga bisa membuat Anda terbebas sejenak dari hiruk pikuk negara sibuk tersebut. Referensi tempat hidden gem lainnya yang tak kalah spesial adalah Kampung Lorong Buangkok. Lokasinya terletak di daerah Buangkok, Hougang, Singapura. Anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 300 meter dari arah Yio Chu Kang Road bila ingin mengunjungi Kampung Lorong Buangkok. Lokasi kampung ini berdiri pada lahan seluas 3 hektar dengan 25 rumah yang arsitekturnya bergaya tahun 60-an. Suasana desa yang tenang dan asri tersebut pasti membuat Anda jadi betah.

Telok Blangah Hill Park

4 Telok Blangah Hill Park singapura
Sumber: Little Day Out

Destinasi wisata hidden gem Singapura selanjutnya yang luar biasa adalah Telok Blangah Hill Park. Lokasinya terletak dekat dengan Henderson Road. Telok Blangah Hill Park adalah tempat yang cocok untuk berolahraga atau sekadar bersantai karena suasananya tenang dan asri. Jika beruntung, Anda dapat menyaksikan bunga-bunga merah muda bermekaran sewaktu mengunjungi tempat wisata tersebut. Kombinasi suasana yang menarik dan berbeda dengan Singapura secara keseluruhan membuat Telok Blangah menjadi tempat instagramable yang memberikan kesan mendalam.

Raffles Marina Lighthouse

5 Raffles Marina Lighthouse
Sumber: The Smart Local

Anda pernah dengar tentang Raffles Marina Lighthouse?

Lokasi wisata hidden gem Singapura memang tak populer dibandingkan destinasi lainnya. Raffles Marina Lighthouse adalah mercusuar yang dibangun tahun 1994 sebagai jalur lintas kedua yang menghubungkan Singapura dan Malaysia. Tak hanya berfungsi sebagai mercusuar, bangunan tersebut juga terlihat estetik sehingga cocok dijadikan latar foto. Jika Anda mengunjungi Raffles Marina Lighthouse pada malam hari, maka Anda bisa menyaksikan panorama lepas pantai yang indah dan memanjakan mata. Sensasi wisata tersebut belum tentu Anda dapatkan bila mengunjungi destinasi lainnya.

Former Queen’s Theatre

6 Former Queen’s Theatre Singapura
Sumber: Roots SG

Bangunan Queen’s Theatre yang berdiri sejak awal tahun 1930 terletak di jalan Guillemard. Dahulu, gedung bioskop tersebut kerap memutar film-film Indonesia, Malaysia, dan Mesir. Namun kini fungsi tempat wisata hidden gem Singapura tak lagi menjadi bioskop melainkan sebagai lokasi berfoto. Ciri khas Queen’s Theatre berupa bangunan berwarna putih dengan nuansa interior dan eksterior klasik membuatnya terlihat sangat estetik. Tak mengherankan bila bangunan tersebut termasuk lokasi favorit meskipun tak banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

Selain deretan destinasi wisata hidden gem Singapura tersebut, tentu masih ada berbagai tempat wisata tersembunyi lainnya yang menarik bagi Anda. Jadi, jangan hanya sibuk bekerja atau mengunjungi tempat-tempat populer selama berada di Singapura, ya. Luangkan waktu untuk menjelajahi keindahan Singapura yang kerap luput dari perhatian. Selamat berwisata!