CV-GEN News

Tips Efektif Mendapatkan Lowongan Pekerjaan Kapal Pesiar

Kapal pesiar bukan sekadar sarana untuk mewujudkan keinginan jalan-jalan mewah keliling dunia. Lebih dari itu, kapal pesiar juga merupakan mata pencaharian bagi banyak orang. Tak sedikit orang yang menjalani pekerjaan sesuai minat dan menggantungkan hidupnya dari kapal pesiar. Gaji yang lebih dari cukup serta pengalaman kerja menakjubkan adalah salah satu alasan yang membuat lowongan pekerjaan kapal pesiar senantiasa diincar banyak orang.

Kalau Anda termasuk orang yang menyukai tantangan dan bisa hidup jauh dari orang-orang terdekat, lowongan pekerjaan kapal pesiar mungkin cocok untuk Anda. Ikuti beberapa tips berikut ini agar bisa lekas mendapatkan pekerjaan tersebut dalam waktu dekat:

Mencari Lowongan Kerja Kapal Pesiar di Internet

2 mencari lowongan kerja
Sumber: The Ismaili

Salah satu cara paling mudah dan efektif untuk mendapatkan lowongan kerja kapal pesiar adalah melakukan penelusuran di internet. Kini, ada CV-Gen yang menyediakan banyak informasi lowongan kerja antar negara, termasuk di kapal pesiar. Luangkan waktu setiap hari untuk mengakses info lowongan kerja dari CV-Gen atau portal lowongan kerja internasional lainnya secara rutin. Sehingga Anda tidak ketinggalan kesempatan melamar pekerjaan impian tersebut.

Menanyakan Info Lowongan kepada Para Relasi

Info lowongan kerja kapal pesiar juga bisa diperoleh dari para relasi yang Anda kenal. Oleh sebab itu, Anda patut menjalin relasi profesional yang baik dengan setiap orang. Jangan ragu menghubungi mereka untuk menanyakan lowongan kerja yang sedang Anda butuhkan. Sebelum menanyakan info lowongan kepada para relasi, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan Curriculum Vitae (CV), surat lamaran kerja, serta kelengkapan dokumen lainnya yang penting untuk mendukung proses lamaran kerja.

Melamar Pekerjaan di Perusahaan Outsourcing

3 perusahaan outsourcing
Sumber: Business Promotion Mix

Jangan berkecil hati bila lowongan kerja kapal pesiar terasa sulit untuk didapatkan. Anda masih bisa mencari solusi lainnya dengan melamar pekerjaan di perusahaan alih daya (outsourcing). Saat ini, banyak kapal pesiar yang bekerja sama dengan perusahaan outsourcing dalam hal penyediaan tenaga kerja bidang tertentu, khususnya bidang kebersihan kapal dan entertainment. Cobalah mencari info tentang perusahaan outsourcing terpercaya yang memfasilitasi penyaluran tenaga kerja untuk kebutuhan kapal pesiar.

Menempuh Pendidikan Bidang Pelayaran atau Perhotelan

Tips yang satu ini cocok bagi Anda yang masih berstatus sebagai pelajar. Bila Anda sudah memiliki impian bekerja di kapal pesiar sejak dini, cobalah menempuh pendidikan bidang pelayaran atau perhotelan. Dua jurusan spesifik tersebut akan membekali Anda dengan kemampuan memadai sekaligus membuka koneksi untuk mendapatkan banyak kesempatan lowongan pekerjaan kapal pesiar. Usahakan untuk belajar sungguh-sungguh dan menjalin relasi profesional dengan banyak orang supaya bisa lekas bekerja di kapal pesiar setelah lulus.

Menelusuri Info Terbaru di Media Sosial

4 mencari lowongan kerja di media sosial
Sumber: Forbes

Satu lagi cara jitu mendapatkan lowongan pekerjaan kapal pesiar adalah menelusuri info terbaru di media sosial. Gunakan hashtag yang tepat seperti #KapalPesiar #KapalPesiarMewah #LowonganKerjaKapalPesiar dan masih banyak lagi. Biasanya hashtag tersebut memuat info terbaru seputar lowongan perusahaan kapal pesiar. Lakukan proses pencarian setiap hari supaya bisa mendapatkan info terbaru. Bila sudah mendapatkan info yang Anda butuhkan, segera siapkan lamaran pekerjaan. Periksa kembali lamaran pekerjaan Anda sesaat sebelum mengirimkannya untuk memastikan bahwa Anda sudah memenuhi semua kualifikasi yang dicantumkan perusahaan.

Sambil mencari lowongan kerja yang Anda inginkan, gunakan sebagian waktu untuk memperkaya kemampuan kerja dan kemampuan berbahasa asing. Profesionalitas yang Anda miliki akan membawa Anda pada pekerjaan impian. Tetap semangat mencari lowongan pekerjaan kapal pesiar.