Visa Magang UE: Peluang Berharga bagi Mahasiswa Non-UEPicture in PxHere: airport, passenger, infrastructure, tourism, reflection, people, travelling,.terminal

Bagi mahasiswa yang ingin memperluas wawasan akademis dan pengalaman profesional mereka di Jerman, visa untuk magang terkait studi di Uni Eropa (UE) merupakan jalur yang menjanjikan. Visa ini tidak hanya memungkinkan untuk menjalani magang di Jerman, tetapi juga memberikan kesempatan untuk terlibat dalam lingkungan akademik yang kaya dan beragam.

Baca Juga: Beasiswa ke Jerman: 12 Rekomendasi Peluang Kuliah di Jerman

Persyaratan Utama Visa Magang UE

Untuk memenuhi syarat untuk visa magang terkait studi di UE, beberapa persyaratan harus calon penuhi:

  1. Perjanjian Magang: Pertama, calon harus dapat menyediakan bukti perjanjian magang dengan lembaga di Jerman yang relevan dengan bidang studi mereka.
  2. Status Akademis: Calon harus terdaftar sebagai mahasiswa di luar UE atau telah mendapatkan gelar mereka dalam waktu dua tahun sebelum pengajuan visa.
  3. Kesesuaian dengan Program Studi: Magang yang diajukan harus berkaitan dengan program studi yang sedang diikuti oleh pemohon.
  4. Jaminan Keuangan: Lembaga yang menyelenggarakan magang harus menjamin secara tertulis untuk menanggung biaya hidup dan juga perjalanan pemohon ke negara asal mereka.

Dokumen yang untuk Visa Magang UE

Dari Indonesia, para pemohon harus menyiapkan dokumen-dokumen berikut:

  • Kartu Mahasiswa.
  • Paspor.
  • Surat Persetujuan dari Universitas
  • Transkrip Nilai.
  • CV (harus menggunakan format Europass).
  • Rekening Bank dengan mata uang EURO / IBAN.
  • Dokumen tambahan jika oleh partner internship di Jerman membutuhkan.

Peluang yang Ditawarkan

Visa atau izin tinggal untuk menyelesaikan magang akademik akan dikeluarkan selama masa magang dan maksimal enam bulan. Anda mungkin tidak mendapatkan pekerjaan selama waktu ini.

Proses Aplikasi Visa Magang UE

Proses aplikasi visa ini meliputi beberapa langkah penting:

  1. Pemeriksaan Persyaratan: Calon harus memastikan bahwa mereka memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.
  2. Janji Temu di Kedutaan Jerman: Setelah persyaratan dipenuhi, calon harus membuat janji temu di kedutaan Jerman dan juga menyediakan semua dokumen yang diperlukan.
  3. Pengajuan Visa: Calon harus mengajukan permohonan visa di kedutaan Jerman di negara tempat mereka tinggal. Biaya pengajuan visa adalah sebesar EUR 75.
  4. Masuk ke Jerman: Setelah visa terbit, calon dapat mempersiapkan perjalanan mereka ke Jerman. Asuransi kesehatan yang memadai diperlukan sebelum memasuki Jerman.
  5. Pengajuan Izin Tinggal: Setelah tiba di Jerman, calon harus segera mengajukan permohonan izin tinggal untuk magang terkait studi di UE. Biaya penanganan bisa mencapai EUR 100.

Dari persiapan hingga formulir aplikasi, panduan langkah demi langkah ini membantu calon untuk memahami dan mengikuti proses mendapatkan visa untuk magang terkait studi di UE dengan lancar.

Kesimpulan: Visa Magang UE

Visa magang terkait studi di UE memberikan peluang berharga bagi mahasiswa di luar Uni Eropa untuk mengembangkan pengetahuan akademis dan pengalaman profesional mereka di Jerman, negara yang terkenal dengan sistem pendidikan yang berkualitas tinggi dan juga industri yang inovatif. Dengan persiapan yang tepat dan pemahaman yang baik tentang proses aplikasi, mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkaya perjalanan pendidikan dan karir mereka.

Sumber Terkait:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan inovasi teknologi terbarukan di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang mau belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *