Pekerjaan di Kapal Pesiar Ini Jarang Berinteraksi dengan Tamu!Gambar in PxHere: AIDA Stella Cruise Ship

United States Public Health (USPH), badan pengawas sanitasi dan keselamatan di kapal pesiar, menegaskan peran krusialnya dalam menjaga standar kesehatan publik di laut. Dengan tugas mengawasi kebersihan, penanganan makanan, pengelolaan limbah, kualitas air, sistem ventilasi, dan fasilitas medis di kapal pesiar, USPH menegakkan standar ketat melalui inspeksi berkala tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Menurut pernyataan resmi, kapal pesiar yang berlayar dari atau menuju pelabuhan AS rutin menjalani inspeksi setidaknya dua kali setahun. Namun, tambahan inspeksi dapat pihak lakukan jika terdapat indikasi pelanggaran atau risiko kesehatan.

Baca Juga: Pekerjaan di Kapal Pesiar Ini Jarang Berinteraksi dengan Tamu!

Tuntutan USPH yang Sangat Ketat Demi Keselamatan di Kapal Pesiar

Ungkap seorang sumber yang mengomentari hal ini, Inspeksi USPH sangat ketat dan menuntut. Ini menjadi beban bagi awak kapal pesiar yang harus menjaga kebersihan di setiap area kapal.

Tidak hanya memantau kebersihan, USPH juga aktif dalam pemantauan penyakit gastrointestinal dan merespons wabah yang terjadi di kapal pesiar. Selain itu, USPH memberikan pelatihan kepada karyawan kapal pesiar tentang praktik kesehatan penumpang dan awak kapal.

Namun, keketatan USPH tidak hanya mendapat pujian. Beberapa pihak mengkritik bahwa tindakan ini dapat menyebabkan stres dan beban kerja yang tinggi bagi awak kapal pesiar. Selain itu, pelanggaran terhadap standar USPH dapat berdampak serius pada reputasi dan pendapatan kapal pesiar.

Diketahui bahwa kapal pesiar yang tidak memenuhi standar USPH berisiko mendapat penilaian rendah atau bahkan dilarang bersandar di pelabuhan tertentu. Ini dapat merugikan kapal pesiar, terutama jika media melaporkan insiden sanitasi yang buruk.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, peran United States Public Health (USPH) sebagai pengawas sanitasi dan keselamatan di kapal pesiar menunjukkan komitmennya dalam menjaga standar kesehatan publik di laut. Meskipun tindakan ketat dan inspeksi berkala yang dilakukan USPH dapat menimbulkan beban kerja tambahan bagi awak kapal pesiar, serta berpotensi merugikan reputasi dan pendapatan industri pelayaran, namun tidak dapat dipungkiri bahwa langkah-langkah ini penting untuk mencegah wabah penyakit dan menjaga keamanan penumpang. Oleh karena itu, kolaborasi antara USPH, kapal pesiar, dan pemerintah merupakan hal yang krusial untuk memastikan bahwa standar sanitasi dan keselamatan yang tinggi tetap terjaga demi kebaikan bersama.

Sumber Terkait:

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi seorang pelaut?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *