Pekerjaan di Kapal Pesiar Ini Jarang Berinteraksi dengan Tamu!Gambar in PxHere: AIDA Stella Cruise Ship

Kapal pesiar sering kali dianggap sebagai tempat liburan mewah yang menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para penumpangnya. Namun, di balik kemegahan dan keramaian dek, terdapat sejumlah pekerjaan yang jarang berinteraksi langsung dengan tamu. Meskipun kurang dikenal, peran-peran ini memiliki dampak besar terhadap pengalaman keseluruhan di kapal pesiar. Mari kita telusuri lebih dalam tentang pekerjaan apa saja di kapal pesiar yang jarang berinteraksi dengan tamu?

Baca Juga: Profesi Pelayan Restoran di Kapal Pesiar: Pengertian & Tugasnya

Pekerjaan di Kapal Pesiar yang Jarang Berinteraksi dengan Tamu

1. Koki atau Asisten Koki:

Dapur kapal pesiar menjadi jantung dari pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi penumpang. Di dalamnya, berbagai koki dan asisten koki bekerja keras untuk menyajikan hidangan-hidangan lezat. Mulai dari Commis Chef hingga Executive Chef, hierarki dalam dapur kapal pesiar sangat terstruktur. Setiap posisi memiliki tanggung jawabnya sendiri, mulai dari mempersiapkan bahan-bahan hingga mengawasi stasiun masak tertentu. Gaji mereka bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, dan kinerja, dengan Executive Chef bisa mendapatkan hingga USD 6,000 per bulan, sementara Commis Chef mungkin memperoleh sekitar USD 400-600 per bulan.

2. Staf Pembersih:

Ketika penumpang menikmati waktu mereka di kapal pesiar, staf pembersih bekerja di balik layar untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kapal. Mulai dari petugas kebersihan kabin hingga tukang cuci baju, peran mereka mungkin tidak terlalu mencolok tetapi sangat penting. Gaji mereka bervariasi tergantung pada tanggung jawab dan kinerja. Sebagai contoh, seorang pencuci piring mungkin mendapatkan USD 800 per bulan, sementara seorang tukang sapu bisa mendapatkan hingga USD 900 per bulan. Namun, dengan bonus dan penghargaan atas kinerja yang baik, gaji mereka bisa mencapai USD 1,300 hingga USD 2,200 per bulan.

3. Teknisi dan Personel Mesin:

Di balik kemegahan kapal pesiar, terdapat sistem yang kompleks dari peralatan, mesin, dan sistem yang mendukung operasionalnya. Untuk menjaga kelancaran operasional, kapal pesiar membutuhkan dukungan teknis yang kuat. Kepala mesin dan asisten teknisi bertanggung jawab atas pemeliharaan dan perbaikan peralatan, mesin, dan sistem di kapal. Gaji mereka sangat bervariasi, tergantung pada pengalaman dan tanggung jawab. Sebagai contoh, seorang kepala mesin bisa mendapatkan hingga USD 100,000 per bulan, sementara seorang asisten teknisi bisa mendapatkan sekitar USD 5,000 per bulan.

Kesimpulan

Pekerjaan di kapal pesiar, meskipun jarang terlihat oleh tamu, tetap memiliki dampak yang signifikan terhadap pengalaman keseluruhan. Dari dapur yang sibuk hingga koridor yang bersih, setiap peran memiliki kontribusinya sendiri dalam menjaga operasional kapal pesiar berjalan dengan lancar. Dengan mengakui dan menghargai kerja keras mereka, kita dapat lebih memahami kompleksitas industri kapal pesiar dan menghargai upaya kolaboratif yang membuat pengalaman berlayar menjadi begitu istimewa bagi semua yang terlibat.

Sumber Terkait:

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi seorang pelaut?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *