CV-GEN News

Sebelum Melamar Kerja di Kapal Pesiar, Pelajari Tips Belajar Bahasa Inggris Ini

Bahasa Inggris adalah media komunikasi diantara orang-orang dari berbagai belahan dunia. Seperti di kapal pesiar yang penumpangnya merupakan turis asing. Sebelum menyibukkan diri melamar lowongan pekerjaan di kapal pesiar, Anda harus memastikan skill berbahasa Inggris yang mumpuni. Simak yuk apa saja tips belajar bahasa Inggris untuk pemula berikut ini.

Bekerja di kapal pesiar memang menjanjikan penghasilan rutin setiap bulan yang terbilang fantastis. Hal itu bukanlah rahasia umum lagi, terlebih kita akan melayani tamu internasional.

Karyawan di kapal pesiar akan di beri gaji dalam bentuk dollar. Nah, salah satu kemampuan yang di butuhkan calon kru adalah bahasa Inggris.

Tips belajar bahasa Inggris untuk pemula selengkapnya akan tim CV Generator bahas di bawah ini.

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula yang Efektif

tips belajar bahasa inggris

1. Menonton Film Bahasa Inggris

Ketika baru mulai belajar sebuah bahasa, Anda pasti asing dengan berbagai kosakata di dalamnya. Nah, untuk memperkenalkan diri dengan kosa kata yang baru sangat mudah. Anda hanya perlu menonton film berbahasa Inggris yang di lengkapi subtitle.

Di dalam Film akan ada banyak kosa kata yang di ulang-ulang, sehingga Anda lebih familiar. Selain itu, kosa kata baru juga bisa di temukan dengan mudah yang akan memperkaya referensi Anda.

Ini membuktikan bahwa belajar bahasa Inggris tidak melulu soal menghafal kamus tebal, melainkan bisa di mulai dari langkah sederhana dan menyenangkan.

2. Mendengar Lagu Bahasa Inggris

Selain menonton film, cara menyenangkan lainnya untuk belajar bahasa Inggris adalah memutar lagu. Pastinya lagu-lagu bahasa Inggris untuk menambah kosa kata Anda. Ada banyak kok lagu bahasa Inggris yang easy listening dan mudah buat Anda pahami.

Anda pasti sudah cukup familiar dengan lagu To The Bone, Imagination, Perfect dan lain sebagainya. Putarlah lagu yang sedang viral supaya Anda lebih bersemangat untuk memutarnya.

Jika bingung ingin mendengar apa, di Spotify sudah banyak kok yang berbagi playlist lagu barat. Tinggal Anda memilih sendiri mana play list lagu buat di dengarkan.

3. Membaca Buku Bahasa Inggris

Supaya referensi Anda semakin banyak, maka jangan malas membaca buku bahasa Inggris. Buku di sini bisa beragam, baik itu buku informasi maupun buku cerita.

Yang paling penting adalah buku berbahasa Inggris supaya kosa kata Anda tidak monoton. Bagi yang menyukai komik, maka bisa membaca komik versi Inggris.

Ingatlah Anda nanti bakal berinteraksi dengan orang-orang dari negara berbeda. Bahasa Inggris satu-satunya yang membuat Anda dan para turis bisa saling terhubung.

4. Mencatat Kosa Kata Baru

Setiap kali mendengar atau menemukan kosa kata baru, jangan ragu untuk menulis. Menulis bisa membantu ingatan Anda lebih baik karena secara tidak langsung mengulanginya pada setiap tulisan.

Semisal hari ini Anda menambah 10 kosa kata baru. Maka jangan ragu untuk menuliskannya berulang-ulang, sembari menghafal.

5. Menulis Bahasa Inggris

Jika sebelumnya Anda hanya menulis per kata, maka sekarang biasakan diri untuk menulis beberapa paragraf. Jika tidak tahu harus menulis apa, silahkan tulis ulang teks bahasa Inggris yang ada di buku.

Terserah ingin menulis ulang buku apa, intinya Anda harus menulis bahasa Inggris supaya lebih mudah mengingatnya.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima tips belajar bahasa Inggris untuk pemula. Bagi calon awak kapal pesiar yang sampai sekarang belum bisa berbahasa asing, maka silahkan dipraktekkan beberapa metode di atas.

Seiring dengan latihan yang Anda lakukan, maka berbahasa Inggris bukan lagi hal yang sulit.

Belajar bahasa Inggris tentu tidak cukup, Anda masih bisa memperbanyak referensi perihal bidang pekerjaan di cv-gen.com. Terdapat banyak sekali informasi seputar pekerjaan yang berguna untuk memuluskan karier Anda.