CV-GEN News

Ferienjob : Peluang Baru Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Ferienjob, mungkin kamu baru mendengarnya? Tak salah, program ini memang termasuk baru di Indonesia. Ferienjob adalah program magang ke Jerman selama 3 bulan bagi mahasiswa aktif Indonesia.

Memang sih, program ini tak setenar program magang ke Jepang, Taiwan, Hong Kong dan negara-negara Asia lainnya. Hal itu karena hanya segelintir negara Eropa yang mau membuka peluang kepada warga asing luar Eropa non skill. Walaupun demikian, program Ferienjob ini tak kalah kok dari program magang ke negara-negara lainnya. Malahan, keuntungannya bisa saja jauh lebih besar.

Baca Juga : Ferienjobs 2023 Gaji Naik hingga 210 Ribu per Jam

Kenapa Harus Pilih Ferienjob?

Jika kamu ingin magang ke Jepang atau Taiwan, biasanya kamu akan sekolah di sebuah LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) terlebih dahulu, selama kurang lebih 3-5 bulan. Biayanya juga relatif lebih mahal dari Ferienjob. Satu bulan saja bisa memakan Rp.200.000-Rp.500.000. Belum termasuk pengurusan keberangkatan, berkas dan lainnya.

Namun, saat kamu ingin mendaftar program Ferienjob. Kamu hanya perlu membayar pendaftaran Rp.100.000 saja. Kemudian, proses dan pengiriman berkas memakan biaya Rp.2.475.000. Setelah lolos berkas, akan dikenai biaya lagi sekitar Rp.3.300.000. Jadi, totalnya tak sampai puluhan juta. Menariknya lagi, kamu tak perlu sertifikat bahasa Jerman atau Inggris. Karena program ini hanya 3 bulan saja.

Setelah selesai dengan programnya, total gaji yang bisa kamu bawa pulang bisa mencapai puluhan juta loh. Namun, itu tergantung dengan manajemen keuangan kamu. Bagaimana? Biaya pengeluaran untuk proses agar sampai di Jerman dengan gaji yang kamu dapat sangat menguntungkan, bukan?. Tak hanya itu, pengalaman mempelajari budaya Jerman juga akan lebih membuka wawasan kamu.

Cara Mendaftar Ferienjob Untuk Mahasiswa Aktif Indonesia

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu bagi kamu yang berminat untuk mengikuti program Ferienjob ini. Cara mendaftarnya cukup mudah, kamu bisa klik di ferienjobs.cv-gen.com. Semua informasinya sudah sangat lengkap dan jelas.

Untuk pendaftar selanjutnya yaitu Batch kedua. Karena Batch pertama sudah berangkat ke Jerman bulan lalu dan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 30 Desember nanti. Untuk Batch kedua ini, rencananya akan berangkat pada bulan Maret 2023 mendatang. Yuk, buruan sebelum terlambat!.

Perlu kamu ingat, program ini hanya untuk mahasiswa dari kampus yang sudar terdaftar di anabin.kmk.org. Silahkan kamu cek apakah kampusmu sudah terdaftar atau belum. Namun, jika belum terdaftar, kamu bisa mengajukan ke pihak kampus yang terpercaya untuk mengurusi hal tersebut. Jangan berkecil hati ya, jika pihak kampus kurang setuju atau terkendala masalah lain.

Sumber referensi : Ferienjobs.cv-gen.com dan http://bit.ly/ferienjobsDE