Spazieren di Jerman: Jalan-Jalan Tapi Bukan di Taman Hiburan?Gambar di PxHere: Hiking atau Mendaki Gunung

Dalam budaya Jerman, terdapat tradisi yang menggambarkan keseimbangan antara kehidupan perkotaan yang sibuk dengan keindahan alam yang menakjubkan. Konsep jalan-jalan santai, dikenal sebagai “Spazieren,” jalan-jalan di Jerman bukan sekadar kegiatan fisik, tetapi juga sebuah perjalanan menyenangkan menuju alam terbuka. Mari kita telusuri tentang budaya unik ini, di mana jalan-jalan ala Jerman menjadi jendela ke dalam cinta mereka pada alam terbuka.

Baca Juga: Budaya Belajar di Jerman: Guru Bukanlah Dewa?

Spazieren di Jerman Berbeda dengan Jalan-Jalan di Indonesia

Inti dari budaya ini terletak pada afinitas Jerman terhadap “Frische Luft” atau udara segar. Saat diundang untuk jalan-jalan, jangan berharap kunjungan ke Mall atau tempat hiburan di kota; sebaliknya, siapkan diri untuk petualangan mendaki sejauh 5-20 kilometer melalui pegunungan indah di Jerman, seringkali terletak dekat pemukiman, terutama di pinggiran kota.

Preferensi untuk jalan-jalan alam tidak terbatas pada usia tertentu. Mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia, orang Jerman dari segala usia secara rutin terlibat dalam Spazieren. Ini adalah kegiatan bersama, memupuk kebersamaan, memberikan ruang untuk pertemuan santai dengan teman-teman, atau juga bisa sekadar menawarkan jalan sore yang tenang saat cuaca menyenangkan.

Yang membedakan Spazieren adalah fleksibilitasnya. Baik itu sebagai pertemuan sosial dengan teman-teman, atau sekadar jalan-jalan santai di sore hari, kegiatan ini dengan lancar terintegrasi ke berbagai aspek kehidupan Jerman. Perjalanan sering disertai dengan bekal roti, menekankan pada kesenangan dari petualangan di alam terbuka ini.

Kesimpulan: Spazieren di Jerman

Dalam kesimpulannya, jalan-jalan ala Jerman merupakan kegiatan yang lebih dari sekadar aktivitas fisik; memanfaatkan udara segar, keseimbangan antara rutinitas perkotaan dan keindahan alam. Spazieren bukan hanya perjalanan, melainkan cara hidup yang merajut komunitas, mempromosikan kesejahteraan, dan mengeksplorasi sederhananya kehidupan. Jadi, dalam setiap langkah, orang Jerman membagikan cerita cinta mereka pada kehidupan di alam terbuka, mengajarkan kita untuk menikmati momen dan merangkul keindahan sekitar kita.

Sumber Terkait:

Talking a walk in Germany be like: Spazieren

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *