CV-GEN News

Singapura Masih Menjadi Negara Favorit Bisnis dan Wisata

Singapura, negara yang menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan pendapatan tertinggi di Asia Tenggara, masih menjadi negara favorit untuk berbisnis dan berwisata. Tak salah jika negara ini masih menjadi negara favorit bisnis dan wisata karena banyak sekali faktor yang membuat Singapura masih digemari untuk berbisnis dan berwisata, salah satunya adalah kemudahan perizinan berbisnis di Singapura yang membuat banyak perusahaan memiliki cabangnya di Singapura.

Meskipun dunia sempat dilanda pandemi Covid-19, nyatanya itu masih membuat Singapura menjadi destinasi favorit bisnis dan wisata. Bahkan Singapura masih sangat unggul dalam hal bisnisnya. Apa saja faktor yang mempengaruhinya?

Tempat yang Strategis

Wilayah Singapura yang sangat strategis membuat negara ini sangat cocok untuk urusan Business, Travel and Merrtings, Incentive travel, Conventions and Exhibitions (BT MICE). Tidak hanya lokasi yang strategis, Singapura juga memiliki fasilitas yang mumpuni yang membuat banyak orang ingin brbisnis dan berwisata di Singapura. Jumlah penerbangan di Changi Airport mencapai lebih dari 7.200 per minggu

Kemudahan Berbisnis

Singapura berada di peringkat pertama dengan negara yang memiliki kemudahan berbisnis di dunia. Kemudahan berbisnis inilah yang kemudian menyebabkan banyak investor yang kemudian menanamkan bisnisnya di Singapura. Singapura bahkan mempertahankan posisi teratas sebagai tempat termudah untuk menjalankan bisnis, oleh bank dunia. Banyak perusahaan multinasionl yang bermarkas di Singapura seperti Uber, Toyota, Facebook dan lain sebagainya.

Sistem Pajak yang Terbuka

Kebijakan pajak yang terbuka dan jujur, bahkan di Singapura ada pembebasan pajak yang membuat negara ini sangat digandrungi untuk berbisnis. Pemerintah telah menandatangani lebih dari 21 perjanjian perdagangan bebas dengan 47 ekonomi dan 76 penghindaran komperehensif perjanjian pajak berganda yang memfasilitasi kelancaran bisnis lintas batas. Intensif pajak inilah yang nampaknya telah berhasil menarik dan mempertahankan bisnis asing, investor dan startup ke Singapura.

Dukungan Pemerintah Terhadap Bisnis

Kesuksesan berbisnis di Singapura tak lepas dari dukungan pemerintah Singapura dalam menerapkan kebijakan ekonomi di Singapura. Adanya perjanjian ekonomi yang menguntungkan pebisnis dan pemerintahan yang stabil dapat membuat Singapura menjadi tempat destinasi favorit untuk berbisnis dan berwisata

Pilihan Wisata Bisnis yang Beragam

Ada banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi ketika berada di Singapura. Contohnya bersantai di bar dan restoran atap dari Lantai 57 Skypark Marina Bay Sands atau menyegarkan diri di pameran tanaman dan air terjun dalam ruang Flower Dome Gardens By The Bay. Masih ada lebih banyak lagi destinasi yang bisa dikunjungi ketika berada di Singapura.

Tempat Acara Bertaraf Internasional

Hal inilah yang sangat penting yang dapat membuat Singapura menjadi destinasi favorit. Singapura memiliki lebih dari 1.700 tempat acara untuk ini, terdiri dari tempat acara dalam ruang, luar ruang, dan gabungan keduanya. Beberapa tempat acara di Singapura mampu menampung dua sampai 10.000 orang. Beberapa tempat terkenal di Singapura yaitu Singapore EXPO Convention & Exhibition Centre and MAX Atria, ArtScience Museum, Fullerton Heritage, Changi Exhibition Centre, Gardens by the Bay, Esplanade Theatre & Concert Hall, dan masih ada banyak lagi.

Sering sekali acara besar internasional dіadakan di Singapura. Dan ada banyak juga acara bisnis yang sering sekali dіgelar di Singapura seperti grand launching produk tertentu, acara pertemuan bisnis di Singapura dan lain – lain

Tak heran jika Singapura  menjadi negara favorit untuk bisnis dan wisata. Sepertinya masih ada lebih banyak faktor yang mempengaruhinya. Apakah Indonesia dapat seperti negara tetangga ini? Tentu bisa asalkan semua faktor di atas dapat dіpenuhi. Untuk kalian yang ingin bekerja di luar negeri dapat mengunjungi situs cv-gen dan raih karir di luar negeri.