Sarjana Hukum di Indonesia Bisakah Berkarir di Jerman?Foto oleh Mikhail Nilov: Notaris

Bagi lulusan Sarjana Hukum di Indonesia, pertanyaan tentang peluang karier di luar negeri, khususnya di Jerman, mungkin telah melintas dalam pikiran mereka. Salah satu jalur yang menarik adalah menjadi Paralegal atau Pembantu Pengacara di Jerman.

Baca Juga: Visa Magang UE: Peluang Berharga bagi Mahasiswa Non-UE

Pilihan Karir di Jerman bagi Sarjana Hukum di Indonesia

Menurut beberapa sumber, menjadi Anwalt atau Pengacara di Jerman bisa menjadi tantangan yang besar bagi lulusan hukum dari luar negeri. Namun, peluang yang lebih terbuka adalah menjadi Rechtsanwaltsfachangestellte, atau yang sering disebut sebagai Paralegal. Dalam peran ini, individu dapat membantu pengacara dalam berbagai tugas hukum, termasuk mendukung dalam persiapan kasus, administrasi, dan komunikasi dengan klien.

Persyaratan Menjadi Paralegal di Jerman

Salah satu syarat penting untuk menjadi Paralegal di Jerman adalah penyetaraan ijazah atau Anerkenn, serta kemahiran bahasa Jerman setidaknya mencapai tingkat B2. Proses penyetaraan ini dapat dilakukan melalui otoritas Anerkenn dengan biaya berkisar antara 200 hingga 600 euro, tergantung pada pekerjaan yang ditargetkan, lembaga yang dipilih, dan lokasi di Jerman.

Laman portal Annerkenn bisa klik di: Annerkennung in Deutschland

Butuh Informasi Lebih Terkait Peluang di Jerman bagi Sarjana di Indonesia?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai proses penyetaraan ijazah serta peluang karier sebagai Paralegal di Jerman, dapat menghubungi admin CVGEN di nomor telepon +62 852-9864-9951.

Kesimpulan: Berkarir di Jerman bagi Sarjana Hukum di Indonesia

Secara keseluruhan, peluang karier bagi lulusan Sarjana Hukum di Indonesia untuk bekerja di Jerman, khususnya sebagai Paralegal, menawarkan jalur yang menarik dan terbuka. Meskipun menjadi Pengacara di Jerman mungkin merupakan tantangan yang besar bagi lulusan dari luar negeri, menjadi Paralegal memberikan alternatif yang lebih mudah diakses dengan proses penyetaraan ijazah dan penguasaan bahasa Jerman setidaknya mencapai tingkat B2. Dengan biaya penyetaraan yang bervariasi tergantung pada faktor-faktor tertentu, seperti pekerjaan yang ditargetkan dan lokasi di Jerman, pelamar dapat mempersiapkan langkah mereka untuk mengeksplorasi peluang karier ini dengan menghubungi CVGEN untuk panduan lebih lanjut.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *