CV-GEN News

Referensi Rute Kapal Pesiar Favorit untuk Para Wisatawan

Berwisata dengan kapal pesiar kini mulai menjadi aktivitas favorit masyarakat dunia. Keliling dunia naik kapal pesiar memang menyuguhkan pengalaman menarik yang tak terlupakan. Makin banyak perusahaan kapal pesiar yang berlomba menyuguhkan sensasi terbaik bagi para wisatawan. Dari sekian banyak paket perjalanan yang tersedia, ada beberapa rute populer yang jadi primadona.

Bila Anda berencana wisata naik kapal pesiar dalam waktu dekat, referensi rute kapal pesiar favorit berikut ini tentu patut menjadi bahan pertimbangan:

Singapura

Membahas seputar rute kapal pesiar favorit tentu belum lengkap tanpa menyebut Singapura. Negara tetangga yang letaknya sangat dekat dengan Indonesia ini memiliki sistem pelayaran yang sangat rapi dengan terminal cruise yang istimewa. Tak mengherankan bila banyak wisatawan menjadikannya sebagai tujuan akhir wisata kapal pesiar. Ketika singgah di Singapura, ada berbagai objek wisata yang wajib dikunjungi, seperti China Town, Little India, Orchard Road, dan Gardens By The Bay. Ukuran pulau yang relatif kecil membuat Singapura bisa ditelusuri dalam waktu sehari saja.

Jepang

2 rute kapal pesiar wisata ke Jepang
Sumber: Inside Kyoto

Negara kepulauan ini juga masih menjadi salah satu tujuan rute kapal pesiar favorit di dunia. Sejumlah perusahaan kapal pesiar bekerja sama dengan pelabuhan Jepang untuk menyuguhkan wisata yang mengagumkan. Beberapa pelabuhan Jepang yang menjalin kerja sama dengan perusahaan kapal pesiar, antara lain Kagoshima, Kobe, Nagasaki, dan Hiroshima. Selain itu, Anda juga berkesempatan mengunjungi kota lainnya seperti Kyoto dan Arita bila memilih rute kapal pesiar ke Jepang.

Thailand

Mengunjungi Thailand melalui pusat kota Bangkok tentu menjadi hal mainstream yang dilakukan mayoritas wisatawan. Jika Anda ingin merasakan pengalaman berbeda, cobalah memilih rute kapal pesiar favorit dengan tujuan Kota Laem Chabang, Thailand. Anda akan merasakan suasana Thailand dari sudut yang berbeda. Laem Chabang dijuluki kota malaikat karena keindahan alam dan keunikan budayanya yang memesona. Anda juga berkesempatan melihat kemegahan patung budha berlapis emas ketika memilih destinasi tersebut.

Hongkong

3 rute kapal pesiar favorit wisata ke Hongkong
Sumber: The Happy Jetlagger

Suasana kota metropolitan khas Hongkong selalu berhasil menarik siapa pun untuk singgah. Tak mengherankan bila Hongkong menjadi salah satu tujuan rute kapal pesiar favorit dunia. Ketika sampai di Victoria Harbour, Anda akan langsung menyaksikan suasana pelabuhan serta gedung-gedung pencakar langit yang sangat modern. Selanjutnya, Anda tinggal luangkan waktu untuk mengunjungi pusat kota agar bisa memuaskan hasrat belanja.

Korea Selatan

Seakan tak mau kalah dengan negara lain, Korea Selatan punya Busan sebagai destinasi rute kapal pesiar favorit. Busan juga memiliki jembatan berlian yang merupakan salah satu jembatan gantung paling panjang di dunia. Banyak sekali perusahaan kapal pesiar yang bekerja sama dengan Korea Selatan agar bisa singgah di Busan. Beberapa objek wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di Busan antara lain Kuil Beomeosa, Taejongdae Resort Park, Pantai Haeundae, dan Taman Yongdusan.

Shanghai

4 wisata ke Shanghai RRC
Sumber: Planete Energies

Satu lagi rute kapal pesiar favorit wisatawan dunia adalah Shanghai. Meskipun bukan ibu kota, suasana kota Shanghai yang ramai dan serba lengkap selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ketika berada di Shanghai, Anda berkesempatan mengunjungi Taman Yu, area The Bund yang merupakan pusat kota, Nanjing Road, Shanghai Disney Resort, dan masih banyak lagi. Berkunjung ke Shanghai akan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan.

Di antara beberapa rute kapal pesiar populer tersebut, manakah yang paling Anda sukai?

Yuk, luangkan waktu dan pilihlah rute terbaik sesuai keinginan Anda supaya perjalanan liburan semakin berkesan.