CV-GEN News

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Gratis di Singapura Untuk Menghabiskan Weekend

Bekerja di Singapura sebenarnya bukan melulu soal gaji yang besar dan fasilitas serba mewah. Ada keuntungan lain yang bisa di dapat oleh pekerja asing, seperti meningkatnya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan pengalaman kerja lainnya. Di sela-sela kesibukan kerja yang padat, Anda pastinya butuh refreshing untuk mengusir jenuh. Yuk, sambangi tempat wisata gratis di Singapura sebagai berikut.

Singapura memiliki banyak tempat ikonik dan berpenampilan indah untuk santai di akhir pekan. Jika Anda gemar berfoto, maka ada beragam spot yang kekinian dan bagus banget menjadi latar belakang. Yang lebih menarik lagi adalah tidak butuh biaya untuk kesana.

Daftar Tempat Wisata Gratis di Singapura yang Ikonik dan Bagus

Ini dia deretan tempat wisata gratis di Singapura yang bagus buat di kunjungi. Anda bisa menjadikannya tujuan untuk menikmati hari libur, tanpa khawatir membuat isi dompet jebol.

1. Helix Bridge

helix bridge tempat wisata gratis di singapura

Destinasi pertama yang bisa Anda sambangi secara cuma-cuma adalah Helix Bridge. Sebuah jembatan fenomenal yang cantik dan sedap dipandang mata. Ia berada di kawasan Marina South.

Dari Helix Bridge Anda bisa melihat keunikan Museum ArtScience dan Marina Bay Sands. Pemandangan di sekeliling terlihat begitu cantik dan cocok di jadikan spot foto.

Sayang rasanya apabila Anda bekerja atau kuliah di Singapura kalau belum mampir ke Helix Bridge.

2. Garden by the Bay

garden by the bay di singapura

Bagi warga Singapura, Marina Bay adalah kawasan yang cocok untuk melepas lelah dan berlibur di kala waktu senggang. Hal itu tidak lepas dari tempatnya yang memang seru abis. Di sana terdapat beberapa ikon liburan, salah satunya adalah Garden by the Bay.

Untuk masuk ke Garden by the Bay, pengunjung tidak di pungut biaya apapun alias gratis. Di sana Anda akan melihat supertrees yang bagus banget.

Datanglah ke Garden by the Bay pada sore hari, karena di sana ada pertunjukan musik yang di lengkapi gemerlap lampu ikonik bernama Garden Rhapsody.

Pemandangan yang tersaji terlihat begitu indah, sedangan musik yang mengiringinya menciptakan suasana semakin syahdu.

3. Marina Barrage

marina barrage rekomendasi tempat wisata gratis di singapura

Marina Barrage adalah sebuah tempat rekreasi yang berada di atas lahan luas dan memiliki bendungan ikonik. Lokasinya sangatlah pas buat menikmati waktu akhir pekan dan bersantai bersama orang terdekat.

Ia berada di kawasan Marina Bay, sehingga Anda bisa sekalian mampir kesini setelah puas menjelajahi Garden by the Bay.

Selain piknik, jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto. Lanskap kota Singapura dari Marina Barrage terlihat begitu eksotis dan menawan.

Karena berada di area terbuka, membuat Marina Barrage cukup panas pada siang hari. Itulah mengapa banyak pengunjung yang datang pada sore hari.

Pokoknya, jangan sampai melewatkan tempat wisata gratis di Singapura satu ini.

4. Jewel Changi

Harga Tiket Jewel Changi Airport di Singapura

Jewel Changi adalah destinasi yang lokasinya strategis karena terhubung dengan Bandara Udara Internasional Changi Singapura. Kali ini merupakan pusat perbelanjaan yang di dalamnya di lengkapi berbagai fasilitas.

Uniknya, di Jewel Changi terdapat pepohonan menjulang tinggi dan Forest Valley Canopy Park. Anda bisa berjalan-jalan di sana untuk menyegarkan pikiran sekaligus berswafoto.

5. Pantai Siloso dan Pelawan

tempat wisata pantai siloso dan pelawan

Sentosa Island selama ini di kenal sebagai tempat fancy dan menghibur bagi warga Singapura. Pasalnya, di sana Anda bisa mengunjungi Universal Studio Singapura. Bagi yang budget-nya minim, maka tidak perlu cemas.

Karena masih bisa mengeksplorasi keindahan birunya air laut di Pantai Siloso dan Pelawan. Agar bisa sampai di lokasi, Anda hanya perlu menuju Sentosa Broadwalk dari Vivo City. Jarak tempuhnya mungkin hanya sekitar 10 menit.

Itu tadi adalah lima rekomendasi tempat wisata gratis di Singapura yang cocok menjadi destinasi tujuan di akhir pekan nanti. Refreshing tentu di perlukan supaya pikiran Anda tidak mudah jenuh dan siap kembali kerja di pekan berikutnya.

Bagi Anda yang ingin memulai karir di negara Singapura, namun belum mengetahui sama sekali kehidupan di sana maka bisa mampir ke cv-gen.com. Nantinya, Anda bisa menyimak lowongan kerja, budaya kerja, nominal gaji, macam-macam visa dan lain sebagainya.