CV-GEN News

Inilah 5 Keuntungan Bekerja di Singapura Yang Sangat Menarik

TKW di Singapura umumnya bekerja sebagai pengurus rumah tangga atau housemaid. Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang menekuni profesi lain dengan berbagai macam jabatan di perusahaan. Tentu ini menyesuaikan dengan kemampuan dan kualifikasi pendidikan yang Anda miliki. Bagi Anda yang berniat merantau kesana, berikut ini adalah berbagai keuntungan bekerja di Singapura.

Singapura menjadi salah satu tujuan pekerja di Indonesia karena berbagai alasan. Salah satunya karena jarak yang tidak terlalu jauh dari kampung halaman. Berbeda cerita ketika Anda merantau ke Jepang, Korea atau Jerman.

Tidak heran apabila para pemula ingin sekali bekerja di sana. Supaya lebih paham tentang karir di negara tersebut, mari simak beberapa keuntungan bekerja di Singapura sebagai berikut.

Berbagai Keuntungan Bekerja di Singapura yang Menarik Perhatian

kelebihan bekerja di singapura

1. Gaji yang Besar

Harus kita akui bahwa alasan TKI merantau ke Singapura adalah penawaran gaji yang menjanjikan. Perusahaan di Singapura berani menggaji karyawan asing mereka dengan nominal yang besar. Sehingga, karyawan mendapat penghasilan yang lebih tinggi di bandingkan bekerja di daerah sendiri.

Negara Singapura terkenal memiliki sektor bisnis yang maju. Sehingga, tidak mengherankan apabila banyak pabrik yang menawarkan gaji menjanjikan kepada para karyawannya.

Selain nominal gaji yang besar, tidak lupa juga fasilitas penunjang yang nyaman.

2. Peluang Kerja Menarik

Jangan hanya melihat Singapura sebagai negara tujuan para TKI yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Singapura membuka kesempatan yang sangat besar bagi para profesional di beberapa bidang.

Sebut saja di bidang layanan keuangan, perawatan kesehatan, teknologi informasi dan lain sebagainya. Singapura selalu terbuka bagi mereka para profesional yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

3. Proses Mengurus Izin yang Gampang

Kementrian Ketenagakerjaan Singapura memiliki website official yang memungkinkan setiap orang meminta izin bekerja hanya dengan beberapa klik mudah saja.

Nantinya, Anda bisa mengetahui izinnya dalam kurun waktu satu hari saja. Izin kerja yang berhasil di dapatkan biasanya berlaku untuk jangka waktu lama.

Ketika masa berlaku surat izin kerja sudah hampir habis, pekerja bisa memperpanjangnya dengan mudah dan cepat. Untuk surat izin menetap di Singapura, masa berlaku biasanya mirip seperti izin bekerja.

Anda bisa segera meminta izin tersebut, setelah berhasil mendapatkan tawaran pekerjaan. Website official yang di sediakan oleh pemerintah tentu sangat membantu tenaga kerja asing dalam memperoleh izin.

4. Tarif Pajak Rendah

Tarif pajak penghasilan pribadi di Singapura tergolong rendah dan murah. Bagi non-penduduk, tarif tetap yang berlaku adalah 15%. Ini di bayarkan sebagai pajak penghasilan untuk seluruh penghasilan yang di kumpulkan selama menetap di Singapura.

Bagi pekerja yang memiliki izin tinggal, dengan gaji tahunan di bawah 220.000 dolar Singapura pajaknya sekitar 0%. Sementar itu, bagi mereka yang gaji tahunan lebih dari 320.000 dolar Singapura pajaknya sebesar 20%.

Setiap penghasilan dari negara lain yang di bawa ke Singapura sama sekali tidak dikenakan pajak.

5. Bisa Bekerja dan Melanjutkan Pendidikan

Setiap karyawan yang ingin meningkatkan skill di bidang tertentu dan berharap di promosikan pada jabatannya, maka harus menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Singapura.

National University of Singapore adalah universitas nomor 22 di dunia dan nomor 1 di Asia. Terdapat berbagai macam gelar yang bisa di peroleh, seperti di bidang kebijakan publik, ilmu komputer, kedokteran, hukum, dan seni.

Setiap pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan bisa mengajukan permohonan beasiswa atau hibah pemerintah dengan potongan biaya sampai 50%.

Demikianlah pembahasan mengenai lima keuntungan bekerja di Singapura yang perlu Anda ketahui. Informasi di atas sekiranya bisa membuka pikiran Anda apakah ingin berkarir di sana atau tidak.

Bicara soal karir, ada website menarik buat Anda baca lebih lanjut. Yaitu cv-gen.com yang berisi berbagai macam informasi tentang dunia kerja. Khususnya yang berhubungan dengan kapal pesiar, loker Jerman dan Singapura.