Rekomendasi Lagu Jerman Populer - Belajar Bahasa JermanGambar dari Depositphotos: Wanita muda tersenyum mendengarkan musik dengan smartphone dan headphone nirkabel jendela

Pernah kepikiran nggak, kalau belajar bahasa bisa jadi seru banget? Nah, kali ini kita bakal jalan-jalan ke dunia bahasa Jerman lewat lagu-lagu keren. Jangan khawatir kalau belum lancar bahasa Jerman, soalnya lagunya enak banget, pasti bakal bikin belajar jadi seru! Berikut beberapa rekomendasi lagu Jerman untuk mengasah skill bahasa Jermanmu!

Baca Juga: Rekomendasi Film Jerman Terbaik – Tips Belajar Bahasa Jerman

Rekomendasi Lagu Jerman Populer untuk Pemula

1. ‘Wer, Wie, Was’ (oleh ‘Sesamstraße’)

Pertama, kita mulai dari yang santai aja, deh. Lagu anak-anak dari Sesamstraße ini, judulnya ‘Wer, Wie, Was’. Liriknya simpel, lagunya enak buat dinyanyiin. Intinya, kita bisa belajar dasar-dasar bahasa Jerman sambil nyanyi-nyanyi.

2. ‘Du hast’ (oleh ‘Rammstein’)

Nah, buat yang suka musik berat, cobain dengerin ‘Du hast’ dari Rammstein. Lagunya repetitif, tapi liriknya ada lelucon tata bahasa yang bikin penasaran. Core lirik ‘Du hast’ (‘Kamu punya’) jadi kalimat yang bener secara tata bahasa cuma kalau ditambahin verb present perfect. Eh, tapi hati-hati, ‘du hasst’ (catet, pake dua ‘s’) artinya ‘kamu benci’. Gampang bingung kalau dengar!

3.’Atemlos’ (oleh ‘Helene Fischer’)

Kalau lagi pengen yang ceria, dengerin ‘Atemlos’ dari Helene Fischer. Lagunya catchy banget, dan liriknya nggak sulit dimengerti. Bisa langsung bikin semangat dan cocok buat yang lagi pengen pesta!

Lagu Jerman Buat yang Udah Lumayan Lancar

1. Bochum’ (oleh ‘Herbert Grönemeyer’)

Ini lagu emosional dari Herbert Grönemeyer, judulnya ‘Bochum’. Lagunya ngegambarin betapa pentingnya kota kelahirannya, meskipun nggak keliatan megah. Cocok buat yang mau pelajarin bahasa Jerman sambil meresapi emosi dari liriknya.

2. ‘Tage wie diese’ (oleh ‘Die Toten Hosen’)

Lanjut ke lagu rock dari Die Toten Hosen, ‘Tage wie diese’. Liriknya bicara tentang kebahagiaan momen tertentu, jadi pas banget buat yang lagi pengen dengerin lagu upbeat. Ada frase yang gampang diinget, jadi cocok buat ditambahin ke kosakata yang lagi dipelajari.

Rekomendasi Lagu Jerman Buat yang Udah Jago

1. ’99 Luftballons’ (oleh ‘Nena’)

Kalo udah merasa jago, coba dengerin ’99 Luftballons’ dari Nena. Lagu klasik ini bercerita tentang balon udara yang jadi metafora harapan selama Perang Dingin. Liriknya banyak maknanya, jadi bagus buat yang suka nyelvain perasaan dan pemahaman yang lebih dalam.

Kesimpulan: Rekomendasi Lagu Bahasa Jerman

Nah, gitu deh kira-kira perjalanannya bareng lagu-lagu keren dari Jerman. Dari lagu anak-anak yang seru sampe lagu rock yang keren. Selain bisa nabung kosakata, kita juga bisa ngerasain asiknya nuansa budaya Jerman. Jadi, apalagi yang kita tunggu? Nyalain lagunya, yuk! Nikmatin bahasa Jerman sambil tetep santai!

Sumber Terkait:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. Berita di atas membuktikan! Maka dari itu, CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *