Rekomendasi Film Jerman Terbaik - Tips Belajar Bahasa JermanGambar In PxHere: Seseorang menonton film di televisi

Sinema Jerman telah menciptakan jejak yang mendalam dalam dunia perfilman internasional, dengan karya-karya yang memukau dan juga beragam. Dari drama perang yang memilukan hingga komedi penuh kejutan, film-film ini tidak hanya mempersembahkan keahlian teknis yang luar biasa, tetapi juga menyelipkan makna mendalam ke dalam setiap adegannya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa rekomendasi film Jerman terbaik, merangkum keberagaman genre dan juga tema yang membuat sinema Jerman menjadi daya tarik global.

Baca Juga: Kata Slang Bahasa Jerman: Ngobrol Gaul & Santai Ala Jerman!

Beberapa Film Jerman Terbaik

1. “All Quiet on the Western Front” (2022)

Pertama-tama, ada film karya Sutradara Edward Berger yang berhasil menghadirkan adaptasi yang menggetarkan dari novel Erich Maria Remarque. Dengan piala Oscar 2023 untuk Film Internasional Terbaik, film ini menggambarkan kekejaman Perang Dunia I dan perjuangan seorang prajurit muda untuk bertahan.

2. “Army of Thieves” (2021)

Kedua, ada “Army of the Dead”. Dalam prekuel “Army of the Dead,” sutradara Matthias Schweighofer mengajak penonton pada petualangan kriminal komedi dengan karakter Ludwig Dieter. Misi membobol bank yang semula lancar berubah menjadi kejar-kejaran yang menegangkan.

3. “Big Mack: Gangsters and Gold” (2023)

Ketiga, ada film dokumenter biografi kriminal. Film ini disutradarai oleh Fabienne Hurst dan Andreas Spinrath, menghadirkan kisah menarik tentang ketidakadilan hukum dan pencarian kebenaran setelah pembebasan seorang pria dari penjara.

4. “Prey” (2021)

Film selanjutnya, karya Sutradara Thomas Sieben, yang mengajak penonton dalam thriller petualangan yang memicu adrenalin. Pendakian ke alam bebas berubah menjadi perjuangan hidup mati ketika kelompok sahabat dikejar oleh penembak misterius.

5. “Blood Red Sky” (2021)

Kemudian, film horor karya Peter Thorwarth, yang menyajikan film horor laga yang unik, di mana seorang penumpang pesawat memiliki kekuatan gaib untuk melawan para penculik. Suasana mencekam di malam hari membuat film ini menjadi pengalaman menegangkan.

6. “The Perfumier” (2022)

Sutradara Nils Willbrandt membawa penonton ke dunia thriller kriminal yang melibatkan kehilangan indra penciuman, kekasih yang hilang, dan penciptaan aroma sempurna dengan metode mematikan.

7. “Buba” (2022)

Arne Feldhusen mengarahkan film komedi yang menggambarkan kehidupan rumit Jacob Otto, atau yang akrab dipanggil Buba. Keseimbangan hidupnya tergoyang ketika cinta datang dan menguji keyakinannya dalam menjaga keseimbangan karma.

8. “Hitler – Eine Karriere” (1977)

Sebagai dokumenter historis yang mendalam, film ini menggambarkan kehidupan dan karier Adolf Hitler, memberikan wawasan tentang manipulasi psikologi massa dan kekejaman rezimnya yang berkontribusi pada Perang Dunia II.

Kesimpulan: Rekomendasi Film Jerman Terbaik

Dengan menutup tirai film-film Jerman yang kami rekomendasikan, terlihat jelas betapa kaya dan juga beragamnya dunia sinema Jerman. Dari kisah perang yang mengguncang hati hingga thriller fiksi distopia yang merangsang pikiran, setiap film menghadirkan pengalaman unik yang mencerahkan dan menghibur. Melalui karya-karya ini, sinema Jerman terus membuktikan kehebatannya dalam menyampaikan cerita yang mendalam dan juga merayakan keberagaman dalam ekspresi seni. Selain itu, film-film Jerman ini bisa juga Anda manfaatkan untuk belajar bahasa Jerman atau mengasah skill bahasa Jerman. Nah, maka dari itu, yuk! Semangat belajar bahasa Jermannya!

Sumber Terbaik:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. Berita di atas membuktikan! Maka dari itu, CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *