Kata Slang Bahasa Jerman: Ngobrol Gaul & Santai Ala Jerman!Gambar dari Stephen Coles: FontFont Wall Map 2006

Ketika memahami bahasa Jerman, melibatkan diri dalam esensi slang menjadi sebuah langkah menarik menuju pengalaman berbahasa yang lebih autentik. Penggunaan salam dan ungkapan yang akrab dalam bahasa Jerman slang tidak hanya mencerminkan kemampuan berkomunikasi, tetapi juga membuka jendela terhadap budaya sehari-hari yang penuh warna di negara ini. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa cara unik mengucapkan halo dan mengungkapkan kekaguman dalam bahasa Jerman slang.

Baca Juga: Latihan Bahasa Jerman: Tips Memulai Percakapan Sederhana!

Beberapa Kata Slang dalam Bahasa Jerman

1. Hallöchen

Pertama-tama, ada Hallöchen. Salah satu cara paling dasar ketika belajar mengucapkan halo dalam bahasa Jerman slang. Secara sederhana, ini adalah versi santai dari salam yang formal.

2. Na

“Na” bukan hanya cara untuk mengatakan ‘hey’, tetapi juga dapat berfungsi sebagai pertanyaan tentang kabar terbaru dalam bahasa Jerman slang.

3. Moin

Selanjutnya, ada Moin, sering digunakan di utara Jerman, memberikan sentuhan yang santai. Meskipun berasal dari ‘Guten Morgen’ (selamat pagi), tidak terbatas pada waktu tertentu.

4. Servus

Meskipun arti harfiahnya ‘di layanan Anda,’ “Servus” dapat digunakan sebagai cara akrab untuk mengucapkan halo, terutama di beberapa daerah Jerman.

Ketika Anda meresapi esensi bahasa Jerman slang, mengucapkan halo menjadi lebih dari sekadar kata-kata, melainkan ikatan dengan keseharian masyarakat yang ramah dan juga santai.

Cara Berkata dalam Bahasa Jerman Slang

Bagi mereka yang ingin mengekspresikan kekaguman atau juga kegembiraan dalam bahasa Jerman slang, ada beberapa kata yang akan membuat Anda terdengar keren:

1. Cool

Jika merasa simpel adalah kuncinya, cukup katakan “cool.” Tak perlu mencari kata-kata rumit, versi bahasa Inggrisnya tetap populer.

2. Krass

“Krass” adalah kata slang serbaguna yang sering digunakan untuk menyatakan kekaguman. Kekuatan kata ini memberikan dimensi lebih pada ungkapan Anda.

3. Lässig

Meskipun berarti ‘kasual,’ “lässig” menjadi cara menarik untuk menggambarkan sesuatu yang Anda anggap keren dalam bahasa Jerman.

4. Geil

Meskipun artinya ‘nafsu,’ dalam konteks slang Jerman, “geil” digunakan untuk mengekspresikan kekaguman atau kegembiraan terhadap sesuatu yang menarik atau keren.

Melibatkan Diri dalam Slang Sehari-hari

Selain menyapa dan mengungkapkan kekaguman, terlibat dalam percakapan sehari-hari memerlukan pemahaman tentang beberapa kata slang yang umum digunakan:

1. Mensch

Meskipun berarti ‘manusia,’ dalam konteks slang Jerman, “Mensch” bisa mencerminkan ketidakpuasan atau kekecewaan, serupa dengan frase ‘oh man…’

2. Jein

Kata “Jein” adalah perpaduan antara ‘ja’ dan ‘nein,’ digunakan ketika Anda ragu atau juga tidak yakin tentang sesuatu.

3. Mist

Kemudian, kata slang “Mist” dapat diartikan sebagai ‘crap’ dalam bahasa Inggris, sering digunakan untuk menyuarakan rasa kesal terhadap sesuatu yang merepotkan.

4. Assi

“Assi” digunakan untuk menggambarkan seseorang kurang berpendidikan atau berasal dari lapisan masyarakat yang rendah.

Kesimpulan: Bahasa Jerman Slang

Sebagai bahasa yang kaya dengan nuansa dan juga ekspresi, bahasa Jerman slang menyediakan landasan yang mendalam untuk meresapi kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Dari salam yang santai hingga ungkapan kekaguman yang keren, kita telah menjelajahi beberapa kata dan frasa yang merangkum keakraban dalam percakapan sehari-hari. Melalui pemahaman terhadap bahasa Jerman slang, bukan hanya kata-kata yang terungkap, melainkan juga pengalaman kehidupan sehari-hari yang menggembirakan. Jadi, mari kita sambut dunia kata-kata yang tak terhitung ini dan sertakan dalam percakapan kita sehari-hari, membawa nuansa keakraban yang istimewa dalam setiap komunikasi kita. Mach’s gut!

Sumber Terkait:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. Berita di atas membuktikan! Maka dari itu, CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *