Pekerjaan Tanpa Pengalaman di Kapal PesiarFoto oleh Kampus Production: Tangan Koki dapur memegang.

Dunia sibuk dari operasi kapal pesiar adalah simfoni dari berbagai peran, membuat kebutuhan akan kru yang beragam sangat penting. Menariknya, banyak dari pekerjaan di kapal pesiar ini tidak memerlukan pengalaman sebelumnya. Mari kita telusuri aspek-aspek di balik layar yang membuka jalan bagi posisi-entry level.

Baca Juga: Kebijakan di Kapal Pesiar : Dilarang Minum Alkohol untuk Crew!

Pekerjaan “Kasar” Biasanya Tidak Mengutamakan Pengalaman

Berlayar di laut melibatkan lebih dari sekadar pelayaran yang mulus. Pekerjaan seperti manajemen sampah dan daur ulang, layanan binatu, pencucian piring, pemeliharaan dek, dan pembersihan mesin adalah roda-roda penting dalam mesin kapal pesiar. Pekerjaan-pekerjaan ini biasanya tidak mengutamakan pengalaman, karena paling utama adalah fisik yang kuat.

Peran yang Menghadap Tamu

Berbeda dengan anggapan umum, tidak semua pekerjaan di kapal pesiar melibatkan tugas yang membosankan. Peluang seperti Pelayanan Tamu, Departemen Ekskursi, Galeri Seni, dan Toko menawarkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan penumpang. Biasanya pekerjaan-pekerjaan ini juga tidak terlalu mengutamakan pengalaman.

Pengurus Kamar

Pengurus kamar, mirip dengan awak kabin, memainkan peran penting dalam menjaga kebersihan dan keteraturan kamar penumpang. Mulai dari merapikan tempat tidur hingga menyegarkan kamar mandi, mereka memastikan ruang hidup yang nyaman dan rapi bagi para tamu, bahkan menyampaikan pesan penting secara rahasia.

Pekerjaan Jack-of-All-Trades: Biasanya Tanpa Pengalaman

Di luar layanan tamu, berbagai peran utilitas menjaga kapal tetap mengapung.

  • Petty Officer, atau perwira layanan umum, memenuhi berbagai permintaan di berbagai departemen kapal. Baik membantu tamu atau mengoordinasikan perbaikan, tugas mereka bervariasi berdasarkan penempatan departemen.
  • Pencuci Piring Beroperasi di dapur kapal, pencuci piring yang bertanggung jawab untuk mensterilkan peralatan makan, peralatan masak, dan memastikan kebersihan lingkungan kuliner.
  • Utilitas Bar Sering dikenal sebagai asisten bar, mereka mendukung bartender dengan menjaga persediaan, mengelola kebersihan, dan memastikan area bar terorganisir dengan baik.
  • Kelasi Anggota kru serba guna melakukan berbagai tugas di kapal, dari memonitor dek utama hingga membantu penumpang. Tugas mereka melibatkan menjaga kebersihan dan memberikan bantuan dalam menyelesaikan masalah.

Kesimpulan

Dalam rangkaian pekerjaan di kapal pesiar yang tak terjamah ini, artikel mengungkapkan bahwa banyak peran penting yang tersedia tanpa memerlukan pengalaman sebelumnya. Mulai dari tugas membersihkan hingga interaksi langsung dengan penumpang, kesempatan ini membuka pintu bagi individu yang ingin menjelajahi dunia kapal pesiar. Melibatkan peran seperti pengurus kamar, petugas, mesin pencuci piring, utilitas bar, dan kelasi, artikel menyoroti keberagaman tugas yang mendukung pengalaman bekerja di laut. Dengan gaji yang bersaing, pekerjaan-pekerjaan ini mungkin tidak selalu mencolok secara glamor, tetapi mereka membentuk fondasi yang kokoh untuk karier yang unik di industri maritim.

Sumber Terkait:

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi seorang pelaut?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *