1 pasar malam SingapuraSumber: Found The World

Singapura identik sebagai surga belanja yang menjadi favorit masyarakat dunia. Tak mengherankan jika masyarakat kalangan ekonomi menengah ke atas dari tanah air gemar singgah ke Singapura untuk sekadar belanja. Selain toko-toko barang branded, pasar malam Singapura juga menjadi destinasi menarik karena menyuguhkan suasana khas yang tak terlupakan.

Selain menarik bagi para wisatawan, pasar malam Singapura juga cocok untuk masyarakat lokal maupun perantau yang ingin melepas penat usai bekerja seharian. Tertarik mengunjungi pusat keramaian Singapura pada malam hari? Inilah deretan rekomendasinya untuk Anda!

Chinatown Street Market

2 Chinatown Street Market pasar malam Singapura
Sumber: Project for Public Spaces

Membahas seputar pasar malam Singapura tentu tak lengkap tanpa menyebut Chinatown Street Market. Kawasan pecinaan ala Singapura ini memang selalu ramai disinggahi masyarakat lokal, perantau, maupun wisatawan dari pagi hingga malam. Dekorasi pasar yang satu ini sangat kental dengan nuansa oriental. Anda bisa berburu aneka makanan, pakaian, maupun pernak-pernik khas Singapura lainnya ketika mengunjungi Chinatown Street Market. Harga barang yang terjangkau jelas membuat tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Little India Arcade

3 Little India Arcade Singapura
Sumber: Flickr

Kalau ingin mengunjungi pasar malam Singapura yang bernuansa India, Anda bisa langsung mendatangi Little India Arcade di kawasan Serangon Road. Pasar yang telah berdiri sejak tahun 1920-an ini memang tak pernah sepi pengunjung, terutama masyarakat lokal, perantau, dan wisatawan etnis India. Selain menawarkan suasana yang estetik, ada berbagai oleh-oleh menarik khas India yang bisa kamu dapatkan bila berkunjung ke Little India Arcade. Jangan lupa meluangkan waktu lebih banyak supaya bisa menjelajahi destinasi ini sampai puas.

Tekka Center

4 Tekka Center Singapura
Sumber: Go World Travel Magazine

Tak jauh dari kawasan Little India, ada Tekka Center yang juga merupakan pasar malam Singapura terpopuler. Dahulu, kawasan ini merupakan gudang yang kemudian dialihfungsikan menjadi pasar jalanan (street market). Saat berada di Tekka Center, Anda berkesempatan mencicipi aneka masakan India yang baru dibuat ketika dipesan. Anda leluasa memilih meja-meja di pelataran toko untuk menikmati makanan yang sudah Anda beli.

Bazar Ramadan Geylang Serai

5 Bazar Ramadan Geylang Serai Singapura
Sumber: Dream

Suasana ramadan selalu membawa kenangan tersendiri yang tak pernah terlupakan. Saat berada di Singapura pada momen ramadan, Anda berkesempatan mengunjungi Bazar Ramadan Geylang Serai di Onan Road. Pasar malam Singapura ini khusus buka selama bulan Ramadan dengan variasi produk yang sangat beragam. Anda bisa membeli aneka makanan untuk berbuka puasa dan sahur, pakaian, perlengkapan ibadah, serta barang-barang menarik lainnya di Bazar Ramadan Geylang Serai.

Katong Square

6 Katong Square Singapore
Sumber: Ong & Ong

Pencinta dan kolektor barang antik pasti senang bila berkesempatan mengunjungi Katong Square. Pasar malam Singapura yang berlokasi di tempat menyerupai mall ini menjual aneka barang antik yang kemungkinan besar tidak akan kamu temukan di tempat lain. Selain barang antik, kamu juga bisa berburu kuliner dan aneka oleh-oleh khas Singapura ketika berada di Katong Square.

Pasar Telok Ayer

7 Pasar Telok Ayer Singapore
Sumber: Be Free Tour

Bukan hanya pakaian, pernak-pernik, dan oleh-oleh yang bisa dibeli di pasar malam Singapura. Negeri Merlion tersebut juga punya sentra khusus yang menjual sayur mayur dan aneka bahan makanan lainnya, yaitu Pasar Telok Ayer. Lokasinya berada di kawasan Raffles Quay dan ramai dikunjungi banyak orang pada malam hari ketika bahan makanan segar baru mulai dijajakan. Tak jauh dari Pasar Telok Ayer, ada lokasi pusat wisata kuliner bernama Lau Pa Sat yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Jangan berkecil hati bila belum sempat menjelajahi Singapura pada pagi hingga sore hari karena sibuk bekerja. Kunjungi pasar malam Singapura untuk melepas penat sekaligus membeli berbagai barang yang Anda butuhkan. Yuk, belanja hemat dan cermat di Singapura!

By Melisa Melisa

Day-dreamer, Night Thinker, Fulltime Freelancer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *