CV-GEN News

Bagaimana Caranya Menjadi Kru Kapal Pesiar Dunia Dengan Ijazah SMA atau SMK

Kru Kapal Pesiar Ijazah SMA SMK

Kru Kapal Pesiar Ijazah SMA SMK. Baru lulus SMA atau SMK dan seringkali kebingungan harus ke mana?.

  • Ingin kuliah, tetapi tidak yakin. Apakah 4 tahun menghabiskan waktu di bangku perkuliahan dapat sekaligus menjamin tidak akan menganggur setelah sarjana.
  • Ingin bekerja dengan ijazah SMA atau SMK. Tetapi seringkali posisi yang ada paling sebagai penjaga warung dengan gaji berdasarkan iba orang.

Pantau terus artikel ini. Bisa jadi setelah membaca artikel ini, anda peroleh solusi yang dapat menyelamatkan masa depan anda. Juga menghilangkan keraguan dan kegundah gulana-an anda sebagai lulusan SMA SMK.

Bagaimana Memulai?

Selama pengalaman saya sebagai recruiter, industri kapal pesiar adalah industri yang menyerap paling banyak pekerja dengan ijazah SMA SMK. Bukan hanya memberikan lapangan pekerjaan yang baik, tetapi juga dengan jaminan kesejahteraan yang sangat baik.

Selain itu, ijazah SMA dan pelatihan yang sesuai lebih prospektif untuk diterima bekerja ketimbang ijazah sarjana tanpa skill sama sekali.

Olehnya, untuk memulai, anda cukup punya 2 hal ini:

  • Berusia di atas 16 tahun
  • Memiliki Ijazah minimal SMA/SMK atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah anda jika ijazah belum dikeluarkan

Kemudian, mulailah dengan mengambil kelas singkat pelatihan sebagai kru kapal pesiar.

Mengapa Kru Kapal Pesiar?

Mengamati trend karir dengan ijazah SMA, industri pelayaran dan kapal pesiar di Indonesia, baik dari sisi pelatihan dan sertifikasi, kapal pesiar adalah industri yang memberikan jaminan kerja yang lebih baik dan biaya pelatihan yang sangat jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan kuliah dan atau sekolah pelayaran.

Perbandingan biaya

  • Sekolah Pelayaran di Indonesia mengharuskan anda menghabiskan lebih dari 100juta dan tidak ada jaminan kerja atau berlayar setelah lulus. Sebagai salah satu alumni sekolah pelayaran di Indonesia, saya melihat sendiri betapa banyaknya lulusan dan alumni pelayaran di Indonesia menganggur dan kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah lulus.
  • Untuk kuliah pun, pengalaman saya yang kuliah di salah satu universitas negeri non pelayaran, biaya yang dihabiskan total dalam 4 tahun itu ternyata mencapai hampir 200juta. Pun menganggur setelah sarjana, dan akhirnya menerima tawaran kerja apa saja, dengan gaji minimum asalkan tidak membebani orang tua lagi.
  • Dan saat kemudian saya memutuskan banting setir memulai sebagai kru kapal pesiar, pelatihannya hanya cukup menghabiskan 7juta dengan jaminan kerja

Meskipun saya memulai di industri kapal pesiar sangat terlambat, tetapi merupakan keputusan yang saya syukuri sampai saat ini.

Saya Baru Lulus SMA, Selanjutnya Bagaimana?

Dua kata paling pas menggambarkan keperluan industri kapal pesiar terhadap pekerjanya:

  1. Bahasa Inggris
  2. Skill dan Pengalaman

Loh, tapi kan sebagai lulusan SMA, saya tidak memiliki dua hal ini? Olehnya itu, sebaiknya setelah lulus SMA atau SMK, ambil pelatihan kapal pesiar di sekolah atau tempat pelatihan yang memang sudah memiliki tiga hal penting ini:

  1. Alumni yang awalnya berasal dari lulusan SMA SMK tanpa bahasa inggris dan skill sama sekali, namun berhasil
  2. Alumni yang memberikan review bagus
  3. Kesejahteraan alumni yang terjamin

Percaya tidak percaya, bekerjasama dengan sekolah sekolah di Indonesia yang memiliki 3 hal ini, cv-gen menyempurnakan dan memudahkan proses daftar dan registrasi bagi lulusan SMA SMK di Indonesia yang hendak menjadi kru kapal pesiar dunia.

Daftar sekarang di sini

Satu langkah sederhana anda dengan mengisi formulir pendaftaran ke cv-gen akan menjadi jaminan masa depan yang lebih baik. 😉