Komunitas Indonesia di Jerman Melalui FacebookGambar Dokumen Pribadi: AFA Germany (Au Pair, FSJ, Azubi aus Indonesien)

Dalam era dunia yang terkoneksi secara digital seperti sekarang, pengalaman menjadi ekspatriat seringkali diperkaya oleh komunitas daring. Bagi orang Indonesia yang tinggal di Jerman, Facebook telah menjadi pusat untuk terhubung dengan individu seangkatan dan juga mencari dukungan di negeri asing. Berikut adalah beberapa grup dan halaman di Facebook terkait komunitas Indonesia di Jerman, yang bisa Anda gabung atau ikuti.

Baca Juga: Klaim Pajak VAT di Bandara Jerman – Info & Tips Praktis

Halaman & Grup Facebook Terkait Komunitas Indonesia di Jerman

1. Grup PPI Jerman (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman)

Pertama-tama, ada Grup PPI Jerman berfungsi sebagai titik temu sentral bagi mahasiswa Indonesia di seluruh Jerman.

Jika tertarik bergabung, klik di :

2. IASI (Ikatan Ahli dan Sarjana) – Jerman

Kedua, ada halaman IASI Jerman, menyatukan para profesional dan sarjana, menawarkan ruang untuk pertukaran intelektual dan jaringan di kalangan akademisi Indonesia di Jerman.

Silahkan klik di:

IASI – Germany

3. AFA Jerman (Au Pair, Azubi aus Indonesien)

Ketiga, ada Grup AFA Jerman. Khusus ditujukan untuk au pair dan juga peserta magang dari Indonesia di Jerman, Grup AFA Jerman adalah komunitas pendukung bagi mereka yang menjalani pengalaman kerja dan budaya.

Bisa Anda kunjungi di klik:

AFA Germany

4. Masyarakat Indonesia di Jerman

Selanjutnya, ada Grup Masyarakat Indonesia di Jerman. Grup ini berfungsi sebagai pusat komunitas yang luas, membahas berbagai topik seperti masalah pernikahan dan juga hal-hal umum yang berkaitan dengan masyarakat Indonesia di Jerman.

Bisa Anda kunjungi, klik di:

Masyarakat Indonesia di Jerman

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, terlihat jelas bahwa komunitas orang Indonesia di Jerman melalui grup-grup Facebook menciptakan ruang digital yang mempersatukan orang-orang dengan latar belakang yang sama di tanah asing. Dari PPI Jerman yang menjadi pusat persatuan mahasiswa hingga AFA Germany untuk para au pair dan peserta magang, semua grup ini berkontribusi dalam menciptakan rasa komunitas, mendukung satu sama lain, dan memberikan bantuan praktis bagi para diaspora Indonesia di Jerman. Digitalisasi memainkan peran sentral dalam menjembatani jarak fisik dan juga menciptakan kedekatan di antara mereka yang menjalani pengalaman hidup di negara yang baru.

Sumber Terkait:

Komunitas Indonesia di Jerman – YouTube

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Kondisi Jerman sekarang, sedang kekurangan banyak tenaga kerja. Maka dari itu, tak heran jika negara ini mulai merekrut pekerja dari luar negeri, termasuk Indonesia. Yuk! Dapatkan pengalaman ke Jerman dan bergabung dengan komunitas Indonesia di Jermam, caranya dengan mengikuti program ini:

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Jangan khawatir! CVGEN akan membantu Anda sebagai lembaga pendukung ke Jerman tanpa agen!

Bagaimana dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *