Kisah Ferienjob Fadli di Jerman: Serunya Bikin Tak Mau Pulang!Foto Fadli saat Ferienjob di Jerman

Pada tahun 2023, Fadli, mahasiswa bersemangat dari Universitas Muhammadiyah Buton, memulai petualangan luar biasa melalui program Ferienjob di Jerman, yang dimulai dari bulan Oktober hingga Desember. Sebuah kisah yang mengungkap tantangan, keberanian, dan keberhasilan, menyoroti perjalanan Fadli dalam menghadapi perbedaan budaya dan melewati berbagai rintangan. Nah, berikut ulasan terkait kisah Ferienjob Fadli di Jerman!

Baca Juga: Spazieren di Jerman: Jalan-Jalan Tapi Bukan di Taman Hiburan?

Minim Informasi Bukan Berati Harus Menyerah!

Awalnya, Fadli mengakui ketidakpahamannya terhadap program Ferienjob. Namun, keyakinannya bahwa ini adalah pengalaman berharga dengan banyak manfaat positif membuatnya melangkah maju. Proses pendaftaran awal dan perolehan visa menjadi tantangan tersendiri, terutama tanpa bimbingan langsung di kampusnya.

Meskipun awalnya bingung, Fadli merasa menjadi perwakilan pertama dari Universitas Muhammadiyah Buton dalam kegiatan internasional ini. Kendati menghadapi keterbatasan informasi, Fadli tetap bertekad untuk berhasil. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Buton dan beberapa Kepala OPD Buton Selatan yang mendukung keberangkatannya.

Pengalaman & Kisah Fadli saat Ferienjob di Jerman

Saat tiba di Jerman, Fadli mengakui adanya ketidaknyamanan awal karena perbedaan budaya. Namun, dengan keuletannya, Fadli mulai merasakan kenyamanan pada hari ketujuh. Dia memuji sambutan baik dari tempat kerja dan rekan-rekan mahasiswa Indonesia di Jerman. Mereka mengajak Fadli ke Perpustakaan di Jerman dan berdiskusi bersama.

Ketika tiba waktunya pulang, Fadli merasa tidak rela, alias masih betah di Jerman . Pengalaman Ferienjob di Jerman tidak hanya memberinya gaji yang lumayan, 1.780 euro atau setara lebih dari 30 juta rupiah, tetapi juga membuka pandangan baru. Fadli berencana memanfaatkan pendapatannya untuk merenovasi rumahnya dan memberikan dukungan kepada orang tua.

Isu Buruk Ferienjob di Jerman, Fadli Merasa Galau

Namun, kekecewaan melanda saat Fadli mengetahui isu bahwa program Ferienjob akan ditutup pada tahun 2024. Ia berharap pemerintah mendengarkan suaranya dan mempertimbangkan kembali keputusan ini. Fadli ingin teman-temannya juga dapat merasakan manfaat dari program ini, membangun harapan baru di kampusnya.

Kesimpulan: Pengalaman Ferienjob Fadli di Jerman

Seiring langkah Fadli yang penuh perjuangan dalam Ferienjob, kita melihat bukan hanya gaji yang diperolehnya di Jerman, tetapi juga nilai-nilai keberanian, ketekunan, dan semangat belajar. Harapannya untuk melibatkan lebih banyak mahasiswa dalam program serupa dan aspirasinya agar pemerintah mempertimbangkan kembali keputusan menutup Ferienjob pada 2024, membangun panggung untuk perjalanan-pelatihan internasional yang lebih luas, dan memberikan peluang bagi generasi penerus. Pengalaman Fadli adalah bukti bahwa dalam setiap tantangan tersembunyi peluang, dan dalam setiap perjalanan, terdapat potensi pertumbuhan yang luar biasa.

Fadli mengajak kita untuk melihat lebih jauh di Instagramnya, hidayattullah012_, di mana kisah Ferienjob-nya terus berlanjut.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *