CV-GEN News

Kisah Ferienjob Dilla, Dinginnya Jerman Sungguh Menantang!

Ikhfadilla Eryanti atau Dilla, adalah seorang mahasiswi Program Keperawatan dari Universitas Binawan. Saat ini, ia berada di semester 8, tetapi pada semester 6, ia memutuskan untuk mengikuti program Ferienjob.

Ia pertama kali mendengar tentang Ferienjob dari promosi kampus dan ia mendapatkan dukungan dari dekan, kepala program studi, dan para dosen untuk mengikuti program kerja liburan di Jerman. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bekerja sambil berlibur di luar negeri.

Baca Juga: Menggapai Impian Luar Biasa: Amirudin, Ferienjob ke Jerman

Dilla Mendapatkan Pelajaran Berharga di Jerman

Salah satu hal yang sangat menarik baginya untuk mengikuti program Ferienjob adalah pengalaman berharga yang bisa ia dapatkan di luar negeri. Ia ingin menambah pengetahuan dan pengalaman bekerja dengan mitra-mitra asing. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan baginya untuk hidup mandiri di negara asing, mengasah kedisiplinan, dan mempelajari sistem kerja di luar negeri serta budaya, bahasa, dan hal-hal lain yang berkaitan.

Salah satu pengalaman paling berkesan baginya di Jerman adalah saat ia melihat salju untuk pertama kalinya dan merasakan suhu yang sangat dingin, mencapai -3 derajat Celsius. Bahkan, pemanas di kamarnya pun rusak. Meski hanya berbekal selimut tipis dan wedang jahe instan, ia berhasil menjalani pengalaman itu dengan berkesan. Selain itu, ia juga memiliki banyak teman dari berbagai negara seperti Georgia, Turki, Afrika, dan lainnya. Mereka sangat ramah dan sopan, bahkan walaupun tidak saling kenal, mereka selalu menyapa satu sama lain. Ia juga terkesan dengan tingkat disiplin mereka dan penghargaan yang mereka berikan kepada orang lain.

Saat menjelang waktu pulang ke Indonesia, ia merasakan kegundahan dalam hatinya. Meskipun ingin tinggal lebih lama, ia harus pulang karena harus mengerjakan skripsi. Perasaan sedih semakin terasa dua minggu sebelum keberangkatan. Namun, ia tetap merasakan kebahagiaan dan dukungan yang luar biasa sebelum pulang ke tanah air.

Pesan dari Dilla

Bagi mereka yang ingin mendaftar atau masih meragukan program Ferienjob, Ia memberikan pesan agar tidak ragu. Ia mengatakan bahwa Batch 1 telah berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun gaji yang ia terima adalah yang terendah di antara teman-temannya, ia tetap mendapatkan bonus tambahan yang cukup lumayan untuk pengalaman pertamanya. Ia juga menekankan bahwa tak perlu khawatir tersesat atau kesulitan, karena peserta dapat menghubungi tim Ferienjob dan mereka juga memiliki ponsel untuk melihat peta. Melalui program ini, kemampuan untuk mandiri dan tidak bergantung akan terlatih, dan yang terpenting, peserta akan mendapatkan pengalaman yang seru. Bagi mereka yang masih ingin mendaftar, pendaftaran masih terbuka, dan ia berharap untuk segera mendaftar sekarang juga. Dengan berani mengikuti program Ferienjob, kesempatan untuk bekerja sambil berjalan-jalan di Eropa bisa menjadi kenyataan.

Kenal Lebih Dekat dengan Dilla

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagramnya di @dillaery.

Jangan ragu untuk mengikuti jejaknya dan merasakan pengalaman tak terlupakan dengan program Ferienjob. Jadilah bagian dari petualangan ini dan bangunlah pertumbuhan diri serta pengetahuan baru di negara asing.

Yuk, Magang dan Keliling di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :