CV-GEN News

Keuntungan Berkarir di Jerman

Keuntungan Karir di Jerman

Kerja di luar negeri asik nggak yah ? Mungkin bagi sebagian orang, kerja di luar negeri seperti di Jerman, sepertinya agak sulit karena budaya kita tentunya berbeda. Tetapi, tentu saja ada juga keuntungan yang bisa kita dapatkan. Bisa jalan-jalan, bisa dapat pemikiran baru, lingkungan baru, dan tentunya pengalaman baru yang luar biasa dong. Selain itu, bagi kamu yang ingin memulai karir di negara Jerman, bisa dapat beberapa keuntungan loh. Yuk kita bahas !

Keuntungan jika berkarir di Jerman:

1. Liburnya 30 Hari Dalam Setahun

Keuntungan karir di Jerman paling pertama. Kerja di negara Jerman, kamu bisa dapat jatah libur 30 hari dalam setahun. Lumayan kan buat jalan-jalan mengelilingi negara Jerman. Hari libur tersebut tidak termasuk sabtu minggu dan libur nasional

2. Susah Buat Dipecat

Hak karyawan terlindungi dengan baik, karena hukum sangat berpihak pada kesejahteraan rakyat. So, perusahaan tidak bisa memecat kalian tanpa alasan jelas, terkecuali melakukan pelanggaran yang berat. Sekalipun kalian dipecat pada suatu perusahaan tempat kalian bekerja, jangan khawatir, kalian bakal dapat pesangon dari perusahaan tersebut. Ditambah lagi negara akan memberikan 60% dari gaji lamamu selama setahun sampai kamu dapat pekerjaan yang baru. Asik juga yahhh

3. Menjunjung Tinggi Penyetaraan

Pada setiap perusahaan yang ada di Jerman, tidak ada yang membedakan suku, ras, warna kulit, atau apapun itu pada karyawannya. Semua setara antara orang asli Jerman dengan pendatang. Hal yang menjadi penting adalah skill yg dimiliki. Semakin baik jago dalam pekerjaan, semakin baik karirnya. So, jangan lupa untuk asah skill kamu yah!

Informasi dan Komunitas Yang Membantu Orang Indonesia Bisa Berkarir ke Jerman

Bergabung dengan komunitas komunitas di WA seperti German Club dan di facebook seperti Deutsch Ecke juga akan sangat membantu memperoleh informasi, tempat ujian, kelas kelas yang sedang berjalan dan masih banyak lagi perihal persiapan bekerja dan belajar ke Jerman. Selain itu juga ada platform seperti cv-gen.com yang dapat membantu siapa saja yang kebingungan membuat CV/resume yang benar dan baik sesuai standar Jerman untuk melamar kerja.