Kerja di Jerman Tapi Sudah Bukan Mahasiswa, Apa Bisa?Picture by Kozminski University: Group Work - Kozminski University

Bagi para lulusan yang bermimpi bekerja atau magang di Jerman, pertanyaan yang sering muncul adalah apakah masih ada peluang kerja di Jerman meskipun sudah tidak menjadi mahasiswa lagi? Meski terlihat menantang, tetapi berita baiknya adalah, peluang tetap ada.

Baca Juga: Praktikum atau Internship di Jerman – Panduan Mendaftar

Situs Pencari Lowongan Kerja di Jerman

Langkah pertama adalah menjelajahi situs web seperti Stepstone.de dan Indeed.de. Kedua platform ini menawarkan akses luas ke beragam peluang pekerjaan di Jerman, membantu pencari kerja menemukan posisi yang sesuai dengan kualifikasi dan minat mereka.

Kelebihan utama situs-situs ini adalah kemudahan dalam membuat profil profesional dan mengirimkan lamaran secara online. Fitur-fitur ini tidak hanya mempercepat proses pencarian kerja, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menonjol di antara para pelamar lainnya.

Hal yang Harus Alumni Mahasiswa Ingat saat Ingin Mendaftar Kerja ke Jerman

Namun, perlu diingat bahwa meskipun beberapa perusahaan di Jerman mungkin tidak membutuhkan sertifikat bahasa Jerman, memiliki sertifikat B1 minimal adalah syarat visa pekerja di kedutaan Jerman di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi para pencari kerja untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan sebelum melamar.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, meskipun sudah bukan mahasiswa lagi, namun masih ada peluang untuk meniti karier atau pengalaman magang di Jerman. Dengan menggunakan kedua situs web seperti di atas, para pencari kerja dapat menjelajahi berbagai peluang yang sesuai dengan kualifikasi dan minat mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa memiliki sertifikat bahasa Jerman setidaknya tingkat B1 adalah syarat penting untuk mendapatkan visa pekerja di kedutaan Jerman di Indonesia. Dengan kesiapan yang tepat dan ketekunan dalam mencari, Anda dapat menemukan jalur untuk meraih impian Anda di Jerman.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *