CV-GEN News

Waduh! Kedutaan Minta Dokumen Tambahan untuk Ferienjob? Coba Lakukan Ini

Tiba-tiba dapat info jika kedutaan minta dokumen tambahan untuk aplikasi Ferienjob? Tenang jangan khawatir dulu ya sobat. Dalam keadaan seperti ini ada baiknya bagi anda untuk menenangkan diri terlebih dahulu.

Bukan tidak mungkin jika kedutaan minta dokumen tambahan kepada para aplikan. Hal itu pasti mereka lakukan dalam rangka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak terduga untuk kedepannya.

Sangat penting untuk mengikuti pedoman dan persyaratan kedutaan dengan hati-hati untuk meningkatkan kemungkinan aplikasi Anda di setujui. Pasti akan sangat menyakitkan jika saja aplikasi tertolak. 

Saat Kedutaan Minta Dokumen Tambahan untuk Ferienjob

Ketika memang kejadian seperti ini menimpa anda. Maka ada beberapa langkah yang harus dan perlu anda lakukan. Silakan mengikuti step by step berikut ini supaya proses pendaftaran Ferienjob bisa berlangsung dengan lancar.

Baca Juga: 6 Universitas Terbaik di Jerman Yang Kualitas Pendidikannya Diakui Dunia

Cukup dengan melakukan tiga langkah saja maka permasalahan tadi bisa selesai dan semoga aplikasi anda bisa lolos ya. Memang sih, mungkin terkadang bagi beberapa orang tambahan dokumen adalah sesuatu yang kurang menyenangkan.

Karena yang pasti anda sudah melakukan pemberkasan dengan teliti sekali. Tapi lagi-lagi, terkadang selalu ada faktor x yang membuat beberapa rencana keluar jalur. Seperti saat keduataan meminta tambahan dokumen untu keperluan anda pergi ke Jerman melakukan kegiatan Ferienjob.

Tapi sekali lagi, dalam melakukan pengisian aplikasi berupa dokumen tadi memang dibutuhkan kesabaran yang sangat tinggi. Namun jika anda berhasil menyelesaikan semua permintaan dokumen tambahan tadi maka anda pasti akan senang kegirangan karena telah melalui kejadian tersebut.

Lalu sebenarnya langkah-langkah apa sajakah yang perlu anda lakukan ketika tiba-tiba dapat pemberitahuan. Apalagi pemberitahuan ini dari kedubes yang meminta tambahan dokumen tadi. Berikut adalah langkah-langkah yang wajib anda ambil untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Langkah yang Perlu Diambil

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan melapor kepada pihak koordinator. Dalam setiap persiapan Ferienjob, satu atau beberapa koordinator akan menemani membantu proses dari kegiatan tersebut.

Koordinator dari kegiatan Ferienjob ini memang sangat butuh dan perlu ada pastinya. Hal itu lantaran adanya yang bersangkutan bisa membuat kegiatan Ferienjob terlalui para peserta dengan baik. Tidak hanya itu saja, dengan adanya koordinator tadi maka ada komando kemana para aplikan Ferienjob perlu membenahi dokumen.

Untuk langkah kedua, jika tambahan dokumen berasal dari permintaan universitas maka perlu anda upayakan untuk melakukan koordinasi aktif. Kegiatan itu harus calon peserta Ferienjob lakukan dengan tanya seaktif mungkin seputar dokumen tambahan yang universitas perlu.

Dalam proses kegiatan Ferienjob ini perlu sekali bagi Anda untuk teliti dalam memasukan semua berkas. Karena rata-rata yang gagal terjadi akibat kelalaian dokumen belum di submit atau terkirim dengan baik.

Langkah ketiga adalah saat pemberi kerja memerlukan tambahan berkas. Maka yang perlu anda lakukan adalah kembali berdiskusi dengan koordinator dalam kegiatan ini. Koordinator sebisa mungkin akan melakukan upaya-upaya khusus.

Seperti melakukan pendekatan dan meminta perusahaan untuk langsung melakukan konfirmasi kepada kedutaan Jerman.

Apabila anda telah melakukan beberapa langkah di atas. Maka segala bentuk ikhtiar tadi bisa mengantarkan diri anda untuk mengikuti kegiatan Ferienjob dengan baik. Dalam kegiatan untuk melangkah ke Jerman ini.

Sebaiknya Meminta Bantuan Profesional

Jangan lupa untuk mengikuti kegiatan Ferienjob lewat bantuan agensi. Hal ini sebenarnya termasuk sesuatu yang cukup penting. Karena biasanya para agensi tersebut sudah tahu seluk beluk mengenai langkah apa saja yang perlu anda lakukan dalam masuk Ferienjob.

Seperti yang tadi, dari informasi di atas bahwa ada banyak sekali dokumen yang harus anda siapkan. Negeri Jerman sendiri termasuk yang sangat ketat dalam pemberkasan. Utamanya untuk orang di luar negara mereka yang hendak bekerja atau belajar di negara tersebut.

Ketatnya berkas ini lagi-lagi berlaku karena berkas tersebut akan mampu menyaring mana saja yang memang bisa masuk ke negara Jerman. Dengan bantuan dari para agensi, anda pun akan bertemu dengan beberapa alumni yang ikut kegiatan ini.

Jadi tidak hanya bisa masuk Jerman untuk bekerja dan belajar saja. Tapi anda pun juga bisa berjumpa dengan seluruh orang dari tanah air lewat agensi tersebut.  Tentu akan sangat menyenangkan ketika bepergian ke luar negeri juga ditemani oleh orang dari tanah air yang sama.

Baca Juga: ANABIN: Jaminan Pendidikan dan Ferienjob di Jerman

Jika anda masih ragu terkait bagaimana alur dari Ferienjob ini. Maka tidak perlu ragu-ragu untuk menanyakan pada agensi seperti ferienjobs.cv-gen. Jangan pernah sungkan untuk menanyakan semuanya sampai mendetail.

Hal ini perlu anda lakukan karena pastinya saat hendak ke luar negeri selalu ada semacam printilan. Namun pasti printilan penting ini adalah dokumen atau berkas berkas yang akan anda gunakan. Ketika beranjak untuk ke luar negeri, tepatnya adalah negeri Jerman tadi.

Itulah beberapa langkah yang perlu anda lakukan apabila kedutaan minta dokumen tambahan untuk Ferienjob. Jika anda ingin memperoleh informasi lain terkait kegiatan di Jerman ini. Silakan berkunjung ke laman kami di ferienjobs.cv-gen.com. Anda bisa menyebarkan info ini seluas-luasnya di circle masing-masing.