CV-GEN News

Kebiasaan Orang Jerman yang Sulit Diadaptasi Warga Indonesia, Ini Alasannya

Ada kebiasaan orang Jerman yang sulit sekali untuk diikuti oleh seluruh warga tanah air. Hal ini lantaran ada perbedaan kebiasaan yang luar biasa jauh antara masyarakat Indonesia dengan orang-orang di negeri Jerman. Hal seperti ini bisa jadi kesulitan tersendiri untuk mereka warga Indonesia yang pertama kali datang ke Jerman.

Kebiasaan orang Jerman ini bisa jadi sebuah culter shock tersendiri untuk mereka yang budaya hidupnya jauh dengan warga sana. Utamanya dalam hal ini adalah kebiasaan yang seringnya orang Jerman lakukan daripada warga Indonesia.

Untuk para pelancong maupun orang yang memiliki kepentingan saat akan ke Jerman, sudah seharusnya mempelajari bagaimana kondisi kehidupan orang-orang Jerman. Hal ini supaya tidak terjadi proses adaptasi yang memakan waktu. Tentu anda tidak ingin menghabiskan waktu di Jerman hanya untuk mempelajari kebiasaan ini.

Baca Juga: Jerman Suka Tepat Waktu, Tapi Kereta Apinya Sering Telat!

Kebiasaan Orang Jerman di Toilet

Bagi kebanyakan warga Indonesia pastinya jika berhubungan dengan toilet mereka akrab sekali dalam penggunaan air di dalamnya. Bukan hal aneh lagi bagi semua warga Indonesia bahwa toilet itu sangat identik dengan tempat yang basah.

Namun ada perbedaan yang sangat mencolok dengan orang-orang Jerman. Bila di Indonesia, seringnya toilet adalah sebuah tempat yang basah. Kadang bisa sampai airnya membludak, namun si negara maju ini, toilet justru identik sebagai tempat yang kering.

Toilet Kering Buat Tempat Lebih Bersih

Alasan warga Jerman menyukai toilet kering karena membuat tempat yang tak punya harga ini jadi lebih bernilai. Maksud dari tidak punya harga sendiri adalah biasanya toilet yang basah sangat jarang untuk menerima perlakuan baik dari siapapun.

Bahkan seringnya tukang cleaning service jarang mengeringkan toilet yang sudah basah kuyup tadi. Bagaimana tidak, jika dibersihkan terus maka tentunya pekerjaan tidak akan efetif dan hanya menghabiskan waktu untuk membersihkan toilet saja. Hal ini tentunya jadi sesuatu yang tidak perlu.

Gunakan Alternatif Lain untuk Membersihkan

Ketika tinggal di Jerman biasanya anda hanya akan menemukan kondisi toilet yang super kering. Bahkan untuk membersihkan proses BAB pun juga tidak menggunakan air dalam pembersihannya. Untuk orang Indonesia tentu hal ini bukan kebiasaan wajar yang sering orang sini lakukan.

Kebanyak toilet di Jerman lebih sering menggunakan tisu untuk menyelesaikan proses tadi. Melihat hal ini mungkin beberapa dari anda akan berfikir kok bisa sejauh itu ya perbedaannya padahal hanya untuk mengakses toilet saja.

Meskipun keadaannya demikian, anda yang bepergian ke Jerman nantinya tidak perlu takut dan khawatir apabila menemukan toilet yang kering di Jerman. Perlu sedikit waktu untuk membiasakan keadaan seperti ini.

Yang paling penting adalah tidak merasa kaget karena sudah mengetahui kebiasaan orang Jerman dalam kegiatan di toilet ini. Dengan mengetahui saja, tentunya tidak akan membuat anda kaget bahkan bagi yang baru datang ke negeri tersebut.