CV-GEN News

Daftar Jurusan Kuliah di Singapura Dengan Gaji Awal Yang Besar

Menempuh pendidikan di Singapura membutuhkan biaya yang sangat besar. Sebagai contoh, biaya kuliah di NUS atau National University of Singapore yang membutuhkan sekitar SGD 8.250 – SGD 30.200 per tahun. Dalam nominal rupiah itu setara dengan Rp. 80 juta – Rp. 300 juta. Jangan asal memilih, sebaiknya Anda mengambil salah satu jurusan kuliah di Singapura dengan gaji awal yang besar.

Biaya yang besar tentu sebanding dengan kualitas pendidikannya. Menurut QS World University Rankings 2022, NUS berhasil menduduki posisi 11 di dunia dan di ikuti NTU (Nanyang Technological University) di urutan 12.

Jurusan kuliah di Singapura dengan gaji awal yang besar selengkapnya bisa Anda simak berikut.

Daftar Jurusan Kuliah di Singapura Dengan Gaji Awal yang Besar

daftar jurusan kuliah di singapura dengan gaji awal yang besar

1. Double Degree Business and Computer Engineering (Nanyang Technological University)

Menurut data dari Graduate Employment Surveys (GES) 2021, pendapatan rata-rata alumni Nanyang Technological University yang mengambil jurusan Double Degree Business and Computer Engineering/Computing adalah SGD 6.300 per bulan atau Rp. 66 juta. Nominal tersebut mengalami kenaikan di bandingkan sebelumnya, yang hanya SGD 5.400 per bulan atau Rp. 56 juta.

Tidak heran apabila lulusan Nanyang Technological University mendapat gaji awal yang tinggi, karena nama kampusnya sudah populer dan prestisius.

2. Computer Science (National University of Singapore)

Melalui survey yang sama, para alumni National University of Singapore dengan jurusan Computer Science mendapatkan gaji rata-rata sekitar SGD 5.800 per bulan atau Rp. 61 juta.

National University of Singapore merupakan salah satu kampus ternama dan favorit di Singapura. Agar bisa di terima di Computer Science, pendaftar wajib mengantongi skor A-level setidaknya 85 dan IPK 3,64 bagi lulusan politeknik.

3. Law (Singapore Management University)

Alumni Singapore Management University yang mengambil jurusan hukum rata-rata di beri upah sebesar SGD 5.500 atau Rp. 57 juta per bulan.

Meski baru di bangun pada tahun 2000 lalu, namun lulusan Singapore Management University di bidang hukum sudah terkenal konsisten memiliki kualitas unggulan.

Jika berminat bergabung kuliah ke jurusan hukum di Singapore Management University, setiap pendaftar di wajibkan mengantongi skor A-level setidaknya 83.75.

4. Law (National University of Singapore)

Sebagai salah satu kampus favorit dan top di Singapura, sudah sewajarnya jika lulusan NUS memperoleh gaji fantastis. Selain jurusan Computer Science, alumni Law atau hukum NUS sekarang yang mencatatkan gaji tertinggi.

Setiap bulannya, bekerja di Singapura dengan lulusan ini akan di beri bayaran sebesar SGD 5.150 atau setara Rp. 54 juta. Agar bisa di terima di jurusan Law NUS, pendaftar dari diploma politeknik minimal memiliki IPK 3.87 atau nilai A-level 85.

5. Business Analytics (National University of Singapore)

Setiap alumni NUS dari jurusan Business Analytics di bekali dengan ilmu-ilmu yang berhubungan dengan keterampilan data sains. Mengingat perannya yang sangat penting untuk mendukung perkembangan perusahaan, sekarang ini data sains sedang menjadi komponen berharga di industri.

Oleh karena itu, tidak heran apabila alumni jurusan Business Analytics di beri gaji SGD 5.050 atau Rp. 53 juta per bulan. Kriteria siswa yang bisa di terima di sini adalah memiliki skor A-level 85 dan bagi diploma politeknik mengantongi IPK 3.85.

Computer Engineering, Information Security, Information Systems (National University of Singapore)
Mirip seperti data sains, bidang teknologi dan informasi sedang naik daun pamornya akhir-akhir ini. Sehingga, membuat mereka yang bekerja di bidang teknologi dan informasi di bayar mahal.

Seperti para alumni NUS dari jurusan Computer Engineering, Information Security, dan Information Systems. Setiap bulannya mereka berhak menerima gaji sebesar SGD 5.000 atau setara Rp. 50 juta per bulan.

Agar bisa di terima di jurusan tersebut, seorang pendaftar setidaknya memiliki skor A-level 85 sekaligus diploma politeknik 3.85.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima jurusan kuliah di Singapura dengan gaji awal yang besar. Anda bisa melihat kualifikasi akademis masing-masing, kemudian memilih jurusan mana yang sekiranya cocok.

CV-GEN adalah website yang menyediakan informasi secara komplit mengenai dunia kerja dalam dan luar negeri. Khususnya terkait pekerjaan di Singapura yang mungkin belum banyak Anda ketahui. Maka bisa kepoin selengkapnya melalui website resmi cv-gen.com!