CV-GEN News

Ini Dia 3 Bidang Studi Yang Patut Dipelajari di Jerman, Sudah Tahu?

Bidang Studi Yang Patut Dipelajari di Jerman – Kuliah di Jerman memungkinkan mahasiswanya mendapat kualitas pendidikan yang berkualitas unggul sekaligus bersanding dengan brand ternama. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Mercedes, Adidas, Audi, Volkwagen dan BMW. Semua perusahaan ternama tersebut lahir di negara Jerman. Ini membuktikan bagaimana maju dan perkembangan di Jerman yang sangat pesat. Yuk, ketahui beberapa bidang studi yang patut di pelajari selama kuliah di Jerman.

Dengan kualitas pendidikan yang sudah terbukti bagus dan banyak tokoh ternama di dunia berasal dari Jerman, membuat mahasiswa dari berbagai negara berbondong-bondong kesini. Fasilitas canggih yang sudah di persiapkan membuat Jerman cocok sebagai tempat kuliah sains dan teknik.

Ingin tahu bidang studi yang patut di pelajari selama kuliah di Jerman? Simak selengkapnya sebagai berikut.

Bidang Studi yang Patut Dipelajari Selama Kuliah di Jerman

Bidang Studi Yang Patut Dipelajari di Jerman

1. Fisika dan Astronomi

Jika Anda berencana kuliah di Jerman namun bingung ingin mengambil jurusan apa, maka bisa mempertimbangkan bidang ilmu Fisika dan Astronomi. Salah satu keuntungannya adalah kesempatan mendapat pendanaan penelitian yang di sediakan oleh pemerintah Jerman.

Cocok bagi Anda yang ingin berkarir sebagai ahli black-holes, ahli riset fisika ataupun alam semesta lain. Prospek mengambil kuliah jurusan fisika di Jerman cukup menarik. Ludwig Maximilians Universität München merupakan universitas papan atas di QS subject Rankings untuk bidang ilmu satu ini.

Selanjutnya di ikuti oleh TMU, Ruprecht Karls Universitaet Heidelberg dan Karlsruhe Institute of Technology (KIT). Bagaimana, apakah Anda berminat untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas tadi?

2. Teknik Sipil

Sebuah kualifikasi di bidang teknik sipil dari universitas bergengsi di Jerman akan membuka kesempatan bagi Anda untuk memperoleh posisi yang menguntungkan. Baik itu ketika ingin bersaing di bidang pekerjaan, sampai melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi.

Jika hendak mengambil kuliah teknik, maka tempat terbaiknya adalah TUM atau Technische Universitat Munchen. Ini merupakan universitas terbaik di Jerman di bidang ilmu teknik. Sedangkan menurut Times Higher Rankings 2016, menempati posisi ke-53 terbaik di dunia.

TUM mempunyai perjanjian gelar ganda dengan 20 lebih universitas lokal dan 170 lebih universitas di dunia. Sehingga, sangat terhubung dalam hubungan internasional.

3. Teknologi Informatika

Apabila Anda kurang berminat dengan dua bidang ilmu di atas, maka Teknologi Informatika bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebaagai generasi muda zaman sekarang, Anda pasti berminat terhadap perkembangan dan inovasi teknologi yang semakin maju.

Oleh karena itu, kuliah TI bisa menjadi pilihan yang menarik minat sekaligus invetasi masa depan. Penggunaan teknologi yang semakin masif di berbagai industri secara otomatis membuka banyak lowongan pekerjaan di masa depan.

Jerman adalah salah satu negara terbaik untuk memperdalam ilmu Teknik Informatika. Seperti biasa, posisi puncak masih di tempati oleh TUM sebagai universitas yang bagus untuk mengambil kuliah TI.

Di bidang ilmu komputer dan sistem informatika, TUM menempati posisi ke-32 terbaik di dunia. Selain itu, beberapa universitas di Jerman lainnya yang menempati peringkat atas adalah Ludwig Maximilians Universität München, Karlsruhe Institute of Technology, KIT Robot dan Humboldt Universität zu Berlin.

Demikianlah pembahasan mengenai tiga bidang studi yang patut dipelajari selama kuliah di Jerman. Anda bisa mempertimbangkan salah satunya sebagai tujuan ketika hendak melanjutkan studi nanti.

Bagi Anda yang ingin mengenali Jerman lebih lanjut, maka bisa nih membuka cv-gen.com. Di sini Anda bisa menemukan berbagai informasi seputar Jerman, mulai dari perkuliahan, Ferienjob sampai lowongan kerja. Apapun yang berhubungan dengan karir mancanegara bisa di simak oleh pembaca. Sehingga, membantu wawasan Anda lebih luas.