CV-GEN News

Ferienjobs 2023 Gaji Naik hingga 210 Ribu per Jam

Seperti yang sudah kita bahas pada banyak artikel yang sebelumnya. Program Ferienjobs Jerman memang sedang naik daun di Indonesia. Bagaimana tidak Batch Pertama tahun ini sementara bekerja di beberapa perusahaan di Jerman.

Ferienjobs di Jerman

Ferienjobs program pemerintah dalam memanfaatkan mahasiswanya untuk ikut andil memajukan perindustrian dan perputaran ekonomi. Selain mengajarkan warganya mandiri sejak dini, ferienjobs juga berhasil menyentuh mahasiswa aktif di luar Jerman seperti Indonesia. Selain pengalaman tentu kerja dengan orang Jerman memberikan tekanan tersendiri akibat adaptasi kultur da bahasa. Tapi ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa ferienjobs Indonesia Batch pertama dan semua orang yang terlibat di dalamnya.

Lingkup kerja Ferienjobs

Ikut program ferienjobs tidak harus berdasarkan jurusan saat kuliah. Kerja di sini sangat mudah bahkan semua orang dapat melakukannya tanpa keahlian tertentu. Oleh karena itu semua mahasiswa aktif jurusan apa pun dapat mendaftar pada program ini. Penempatan kerja juga tidak pada satu kota yang sama melainkan akan menyebar ke berbagai kota di Jerman. Misalnya di Munich, Frankfurt, atau Düsseldorf. Kerjanya juga macam-macam, Misal di pabrik Coklat, bidang logistik, Pabrik perlatan dapur, atau di hotel pun bisa.

Gaji Ferienjobs 2023

Tentu selain bidang kerjanya yang tidak merepotkan, tapi profesionalisme di sini sangat tinggi. Saat kerja memang betul harus bekerja, tidak boleh mengobrol ataupun main Handphone. Tuntutan profesionalisme ini bukan tanpa alasan karena hak kamu sebagai pekerja di sini juga terpenuhi dan sama dengan pekerja lainnya. Gajimu juga sesuai dengan pendapatan rata-rata warga Jerman. Kabar baiknya adalah tahun 2023 perkiraan gaji naik dari 12 Euro menjadi 13 euro atau setara kurang lebih 210 ribu rupiah per jamnya.

Cara daftar Ferienjobs

Daftar program ini sebenarnya tidak menetapkan syarat yang muluk-muluk. Bagi peserta tidak membutuhkan sertifikat bahasa Jerman atau Inggris, tapi jika bisa berbicara percakapan dasar dalam setidaknya dalam bahasa inggris akan menjadi poin plus tersendiri. Selain kemampuan bahasa juga peserta harus merupakan mahasiswa aktif yang terdaftar pada PTS/ PTN di Indonesia dan juga di Anabin. Atau selengkapnya dapat membaca di sini.

Kamu juga dapat mendaftarkan kampusmu untuk mengambil kerja sama dalam program ini melalui link di atas.