CV-GEN News

Inilah 6 Fakta Menarik Tentang Singapura Yang Harus Diketahui

Singapura adalah salah satu negara yang menjadi pusat perdagangan dan keuangan di Asia. Sektor bisnis di sana sangatlah maju, sehingga cukup wajar apabila ia di kenal sebagai negara sibuk. Bekerja di Singapura seringkali menjadi pilihan bagi warga luar negeri, salah satunya Indonesia. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah mengetahui beberapa fakta menarik tentang Singapura berikut ini.

Selain sektor pekerjaan yang maju dan menjadi impian bagi banyak orang, Singapura juga terkenal dengan pendidikannya yang berkualitas unggul.

Sehingga, pendatang negara ini sangatlah beragam. Baik itu ingin menjadi pelajar atau pekerja. Yuk, ketahui bersama fakta menarik tentang Singapura berikut ini.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Singapura yang Harus Diketahui

fakta menarik tentang singapura

1. Bahasa Sehari-Hari

Selama ini Anda mungkin berpikir bahwasannya bahasa sehari-hari di Singapura adalah bahasa Inggris. Hal itu memang tidak salah, karena mayoritas orang menggunakannya. Terlebih di lingkungan bisnis dan pekerjaan.

Namun, di samping itu sebenarnya masih ada bahasa lain yang biasa di gunakan lho. Seperti bahasa Tamil, Mandarin dan bahasa Melayu. Terdapat pula logat tidak resmi dari Singapura yang biasa di sebut Singlish.

2. Akses Bepergian yang Mudah

Singapura bukanlah negara kepulauan yang memiliki wilayah luas seperti Indonesia. Karena ukurannya yang tidak seberapa itu, membuat setiap orang bisa menjelajahi satu negara ini dengan mudah.

Anda tidak membutuhkan banyak biaya dan waktu untuk mengelilingi Singapura. Yang lebih menarik lagi adalah bandara Changi Singapura terhubung ke berbagai negara sekitar.

Sebut saja China, Bali (Indonesia), Kamboja, Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Filipina, Australia dan masih banyak lagi.

3. Pertokoan

Singapura bisa di bilang sebagai surganya para pecinta belanja. Sebab, negara ini di kelilingi oleh mall-mall mewah yang di dalamnya menjual berbagai macam barang.

Di dalam mall tersebut terdapat toko peralatan rumah tangga, buku, perawatan kulit, brand terkenal, pakaian, toko elektronik dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang mungkin kurang suka dengan kemewahan di mall dan ingin menghemat uang, bisa deh mampir ke heartlands. Ini adalah pasar yang di lengkapi oleh pernak-pernik, makanan dan beragam macam barang lainnya. Seolah tidak pernah habis buat di jelajahi.

4. Cuaca Lembab

Negara Singapura yang berada satu derajat dari Khatulistiwa membuatnya memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi. Negara ini juga di ketahui memiliki musim hujan sebanyak dua kali.

Anda membutuhkan persiapan yang baik supaya tidak kaget dengan cuaca di sana. Beberapa persiapan tersebut terdiri dari topi, tabir surya, dan payung lipat.

Jika nanti Anda menetap di sana, jangan sekali-kali membiarkan roti berada di atas meja. Pasalnya, hal ini bisa membuat makanan berjemur.

5. Transportasi Umum

Singapura adalah negara yang memiliki lebih dari 100 stasiun MRT. Inilah yang membuat transportasi umumnya terasa nyaman bagi para penduduk. MRT di Singapura bisa Anda akses dengan murah, bisa di andalkan dan efisien dalam menghantarkan bepergian.

Menggunakan transportasi umum untuk bepergian sehari-hari di rasa lebih hemat uang, daripada membawa mobil sendiri atau rental mobil. Nantinya, uang yang Anda miliki bisa di pakai untuk kebutuhan makan atau lainnya.

6. Denda

Singapura di kenal sebagai negara yang tegas terhadap pelanggar aturan. Kita semua pasti sudah mengetahui bahwasannya membuang sampah sembarangan di Singapura bisa terkena denda. Dengan tingkat kedisiplinan dari para warga, membuat jalanan di Singapura terlihat begitu bersih.

Beberapa aturan lain terdiri dari jangan meludah sembarangan, makan atau minum di MRT, jaywalk, jangan memberi makan merpati, mengimpor permen karet dan telanjang di rumah sendiri.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai enam fakta menarik tentang Singapura yang harus Anda ketahui. Sehingga, bisa menjadi modal pengetahuan sebelum pindah ke negara tersebut. Setidaknya Anda sudah mengetahui beberapa hal untuk mulai hidup di Singapura.

Jika ingin serius mencoba berkarir di Singapura, maka bisa mampir ke cv-gen.com. Sebuah website yang berisi informasi seputar dunia kerja di Singapura dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Baik itu lowongan kerja Singapura terbaru, sampai mengenali budaya kerja yang sebaiknya di pahami dahulu oleh para pemula.