CV-GEN News

eBay Kleinenzeigen dan Trik Aji Mumpung Orang Indonesia

eBay Kleinenzeigen merupakan sebuah aplikasi jual beli barang lelang di Jerman. Hampir semua orang Jerman gemar membuang barang-barang pribadi mereka yang masih bagus. Nah, agar tidak terbuang sia-sia, maka mereka biasanya memberikannya secara cuma-cuma kepada orang lain atau menjualnya di sebuah situs atau aplikasi lelang, seperti eBay ini contohnya. Beberapa barangnya pun ternyata banyak yang termasuk barang branded atau merek terkenal dan berkualitas.

Jika kamu adalah seorang mahasiswa, pekerja atau orang Indonesia yang tinggal di Jerman. Hal tersebut bisa menjadi sebuah Aji Mumpung, bukan lagunya Iwan Fals, ya. Tapi, Aji Mumpung dalam artian memanfaatkan kesempatan atau peluang yang ada. Kamu juga bisa membawa barangnya pulang ke Indonesia, loh. Siapa sih yang tidak suka barang berkualitas yang murah atau gratisan? Hehe.

Nah, maka dari itu. Berikut saya jelaskan cara atau trik menggunakan aplikasinya.

Baca Juga : Kisah Peserta Ferienjob : Negeri Eropa Membawa Rindu

Instal Aplikasi eBay Kleinenzeigen

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah instal terlebih dahulu aplikasinya (eBay Kleinenzeigen) di App Store atau Play Store. Tenang saja, aplikasinya gratis, kok.

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Registrasi Akun

Kemudian, kamu wajib registrasi akun. Isi alamat email dan password dengan benar. Pastikan passwordnya yang sekiranya mudah kamu ingat. Kemudian, profil juga perlu kamu lengkapi.

eBay Kleinenzeigen

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Lakukan Verifikasi Email

Setelah kamu memasukkan email dan password dengan benar. Maka, segeralah untuk melakukan verifikasi. Seperti di bawah ini.

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Tambahkan Nomor Telepon Jerman

Selanjutnya, tambahkan nomor telepon. Disitu tidak ada nomor Indonesia, mayoritas nomor Uni Eropa. Jadi, sebaiknya kamu sudah memiliki nomor telepon dengan kode Jerman. Kemudian, setelah kamu memasukkan nomor telepon, kamu akan mendapatkan kode melalui SMS.

Sumber gambar : Dokumen pribadi

eBay Kleinenzeigen Siap Digunakan

Setelah proses pendaftaran akun sudah kamu lengkapi semuanya, maka aplikasinya bisa kamu gunakan dengan baik. Kemudian, untuk mencari barang yang kamu inginkan, masuk saja ke bagian verschenken dan ketik schuh (jika ingin mencari sepatu) atau pilih saja di bagian kategorien. Hampir semuanya ada, mulai dari barang elektronik hingga mode.

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Nah, itu dia caranya, sangat mudah untuk kamu praktikan. Sayangnya, tidak banyak orang Indonesia di Jerman yang paham untuk memanfaatkannya. Bila kamu sudah atau akan tinggal di Jerman, jangan sia-siakan kesempatan tersebut, ya. Karena dapat menghemat pengeluaran kamu. Jadi, kamu bisa membeli barang-barang yang lebih pokok lainnya. Seperti makanan, perlengkapan mandi dan lain-lain. Apalagi barang yang terkenal branded yang termasuk sangat mahal di Indonesia. Di Jerman, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah. Kemudian, bagi kamu perserta Ferienjob batch kedua, hal itu bisa kamu lakukan dan manfaatkan baik-baik.