CV-GEN News

Cukup 2 Hal Ini untuk Bisa Ikuti Program Ferienjob di Luar Negeri dan Berpeluang Hasilkan Uang

Program Ferienjob merupakan salah satu kegiatan yang pemerintah Jerman yang berlaku bagi masyarakat global. Kegiatan ini awal mulanya lahir dalam rangka mengajak muda-mudi di negara tersebut untuk bisa mencari uang saku secara mandiri. Dengan bisa melakukan hal semacam ini maka akan menambah rasa kemandirian pada mereka.

Adanya program Ferienjob sendiri bisa memberikan kepuasan untuk mereka para pelamar. Hal itu lantaran berhasil mendapatkan pengalaman yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. 

Secara istilah Ferienjob sendiri memiliki makna antara lain ferien adalah libur dan job bermakna pekerjaan. Jadi sudah anda ketahui bahwasanya kegiatan ini bisa anda simpulkan sebagai pekerjaan yang bisa para kandidat lakukan saat hari-hari libur di negara Jerman.

Hanya perlu beberapa syarat saja supaya anda bisa ikut berpartisipasi dalam program semacam ini. 

2 Syarat Ini Diperlukan untuk Program Ferienjob

Untuk anda yang berasal dari luar negara Jerman, perlu memenuhi beberapa syarat agar bisa mengikuti program Ferienjob. Pada dasarnya kedua hal ini merupakan langkah awal yang perlu Anda butuhkan supaya bisa masuk dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Peraturan Usia dan Bidang Pekerjaan Ferienjob Untuk Pelajar

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya dalam mengikuti kegiatan apapun ada yang namanya syarat minimum. Termasuk dalam hal ini adalah kegiatan dari acara Ferienjob.

Dengan Anda para calon pelamar bisa mengikuti dua syarat minimum ini, maka berhak untuk mengikuti program tersebut. Dengan mengikuti event semacam ini akan memberikan pengalaman bekerja di luar negeri secara langsung. Tidak hanya itu saja, Anda pun berkesempatan mendapatkan uang yang lumayan banyak karena ikut acara ini.

Pengalaman bisa hidup di Jerman dan mengikuti pola kerja di sana, tentu menjadi hal yang lebih mahal dari pada nominal uang yang Anda dapatkan. Bagaimana tidak, dengan pengalaman ini justru Anda selangkah lebih depan dari pada para pesaing kerja di tempat lain. Lalu apa saja dua syarat minimum tersebut? Berikut adalah keduanya.

Mahasiswa Aktif

Supaya bisa mengikuti program yang satu ini, anda wajib termasuk ke dalam kelompok mahasiswa aktif. Persyaratan yang ini sifatnya adalah sebuah keharusan supaya bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan menjadi mahasiswa aktif yang lokasinya di seluruh wilayah Indonesia maka anda berkesempatan mengikuti Ferienjob tersebut. Dengan syarat ini sendiri sudah menunjukan bahwa umur para kandidat sudah masuk dalam kategori yang bisa ikut bekerja lima hari dalam seminggu.

Negeri Jerman terkenal ketat dalam mempekerjakan seseorang. Baik itu orang asing maupun orang asli dari negaranya, seminimal mungkin baru bisa ikut bekerja paruh waktu pada umur 13 tahun.

Terkait umur minimal supaya bisa bekerja sudah pemerintah Jerman sahkan dalam peraturan yang mereka buat. Untuk para mahasiswa yang rata-rata umurnya di angka 18 tahun sudah bisa ikut bekerja seperti orang dewasa dan memiliki gaji minimum yang harus mereka dapatkan.

Universitas Harus Terdaftar di Anabin

Bagi Anda yang sering mencari-cari informasi terkait pendidikan di Jerman pasti tidak asing dengan portal tersebut. Sudah bisa Anda pastikan bahwasanya Anabin merupakan basis data yang isinya merupakan informasi berupa universitas, gelar dan jurusan dari semua negara di dunia.

Adanya basis informasi ini untuk melihat apakah kualifikasi pendidikan yang seseorang miliki sesuai atau setara dengan pendidikan di Jerman. 

Portal di Anabin mengklasifikasikan universitas ke dalam tiga bagian, terdiri dari H+, H+/- dan H-. Adapun ketiganya memiliki makna yakni 

  • H+ adalah institusi yang pemerintah Jerman akui. 
  • H+/- bermakna tidak bisa diputuskan karenanya perlu penelusuran lebih lanjut untuk universitas atau jurusan masing-masing.
  • H- berarti univ atau jurusan Anda tidak negara Jerman Akui

Itulah dua syarat utama yang perlu para calon kandidat penuhi supaya bisa mengikuti kegiatan Ferienjob. Untuk informasi terkait kegiatan ini Anda bisa juga mengunjungi ferienjobs.cv-gen.com.