CV-GEN News

Canggihnya Teknologi Kapal Pesiar Bertenaga Surya

Teknologi semakin modern, semakin banyak pula teknologi berkembang dengan sangat canggih. Banyak ilmuwan yang semaksimal mungkin berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi baru yang tak hanya keren, tapi juga ramah lingkungan.

Salah satunya adalah kapal pesiar yang bernama Arcadia Sherpa yang menggunakan tenaga surya sebagai energi utamanya.

Kapal pesiar memang selalu identik dengan kemewahan. Mulai dari fasilitas, teknologi, maupun konglomerat. Maka dari itu, fitur akomodasi yang mewah sangat wajib ada untuk memberi pengalaman mewah saat mengeksplor lautan.

Baca juga : 4 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Jerman

Teknologi Tenaga Surya Yang Ramah Lingkungan

Kapal pesiar kompak ini tidak hanya mewah dari segi akomodasi, tapi juga ramah lingkungan. Hal itu dapat mengurangi jumlah limbah agar tidak berlebihan, sehingga bisa mencegah pencemaran lingkungan dan mengurangi risiko penurunan kondisi kesehatan makhluk hidup, khususnya manusia.

Ukuran Dan Kecepatan Teknologi Kapal Yang Lebih Baik

Kapal pesiar ini memiliki panjang hampir 17 meter dan lengkap dengan panel surya di atapnya. Rangkaian panel surya ini hadir sebagai energi tambahan bagi mesin penggerak utama keluaran Volvo penta.

Energi surya yang menyalur lewat panel surya dengan memanfaatkan terik matahari di tengah lautan, mampu membawa perjalanan Arcadia Sherpa dengan kecepatan mencapai 25 knot atau setara 46 km/jam.

Sebenarnya, kapal mewah ini hadir bukan sebagai moda transportasi untuk berpergian jauh. Namun, lebih menjadikan sebagai ruang bergerak yang menawarkan pengalaman perjalanan mewah di atas permukaan laut.

Tak hanya bermanfaat sebagai tenaga penggerak saja, energi surya tersebut dapat juga bermanfaat untuk seluruh akomodasi, hiburan, utilitas di setiap dek kabin.

Fasilitas Mewah Dan Beragam

Berbagai fasilitas yang bisa penumpang manfaatkan oleh Arcadia Sherpa pun beragam. Mulai dari fasilitas untuk kegiatan memancing, ruang pesta, sampai sebuah villa kecil yang bisa menampung beberapa orang.

Kapal ini juga memiliki sebuah kapal evakuasi kecil sebagai salah satu standar keamanan yang wajib ada.

Menang Dalam Penghargaan

Arcadia Sherpa juga pernah mendapatkan 2 penghargaan. Hal ini karena memiliki teknologi yang unggul dan mewah. Penghargaan diperoleh pada debutnya di festival berlayar Count Paris pada 2016 silam. Meraih penghargaan sebagai kapal pesiar kompak paling inovatif dan penghargaan Book Of The Year dikategori kapal pesiar bertenaga motor.

Begitulah penjelasan mengenai kapal pesiar bertenaga surya, Arcadia Sherpa. Mungkin bisa menjadi referensi untuk kegiatan liburan anda dengan pengalaman yang berbeda dan mewah.