CV-GEN News

4 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Jerman

Berbicara soal Kuliah dan Jerman memang tidak pernah miskin pembahasan. Negara yang satu ini memang menjadi tujuan favorit mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Negara ini memang sangat menjunjung tinggi pendidikan. Ibaratnya semua program pemerintah Jerman dan segala fasilitas yang ada bermuara pada kemudahan warganya mengakses pendidikan. Berikut 4 Alasan kenapa kamu harus melanjutkan pendidikan mu ke Jerman.

Beasiswa

Sejak dulu baik pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Jerman masing-masing mempunyai beasiswa untuk mahasiswanya. Bahkan berkat kerja sama kedua negara ini menghasilkan banyak keuntungan di berbagai bidang. Salah satunya Pendidikan. Kabar terbarunya bukan hanya mahasiswa melainkan Ijazah SMK sudah diakui oleh pemerintah Jerman.

Biaya Kuliah Murah

Selain mendapatkan beasiswa Kampus, Biaya kuliah di Jerman juga termasuk paling murah di Eropa. Kampus swasta saja mematok harga 500 Euro atau atau sekitar 5 Jutaan dalam rupiah. Bagaimana dengan kampus negerinya? sudah pasti lebih murah.

Kualitas Pendidikan

Pendidikan dan kuliah di Jerman jangan diragukan. Sistem pendidikan di sana memang sudah banyak mencetak generasi-generasi hebat. Sebut saja B.J. Habibie Presiden Indonesia ketiga ini merupakan alumni dari Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen (Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule) dengan Jurusan Teknik Penerbangan. Terdapat sekitar 300 kampus di Jerman dan 10 di antaranya masuk jajaran kampus top dunia. Jadi apakah masih ragu dengan kualitas pendidikan di Jerman?

Kerja Paruh Waktu

Pagi hingga siang hari kuliah kemudian sore hingga malam hari kerja paruh waktu merupakan hal yang wajar dilakukan oleh mahasiswa di sana. Bahkan pemerintah di Jerman mempermudah mahasiswanya dalam mencari kerja paruh waktu. Sehingga bagi kamu mahasiswa asing bisa dengan mudah menambah penghasilan jutaan rupiah dalam 1 bulan tanpa mengganggu waktu perkuliahanmu.