Bertato dan Bertindik di Kapal Pesiar, Apakah Boleh?Picture by PxHere: Wanita bertato dan bertindik

Ketika bermimpi tentang karier di atas kapal pesiar, pertimbangan estetika mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Namun, bagi sebagian, pertanyaan tentang tindikan dan tato mungkin menghampiri. Apakah Anda bisa bekerja di kapal pesiar jika bertato dan bertindik? Jawabannya tidak sehitam atau sesederhana yang Anda bayangkan.

Baca Juga: USPH: Pengawas Ketat Keselamatan dan Sanitasi di Kapal

Kebijakan Bertato dan Bertindik di Kapal Pesiar Tergantung Perusahaan

Sebagian besar perusahaan pelayaran memiliki kebijakan ketat terkait tato dan tindikan. Namun, ada beberapa perusahaan yang lebih fleksibel dalam pendekatan mereka. Misalnya, jika Anda memiliki tato di area tubuh yang dapat Anda tutupi dengan seragam, kemungkinan Anda tidak akan menghadapi kendala serius. Namun, tato besar yang terletak di leher, wajah, atau tangan mungkin menjadi masalah.

Hal serupa berlaku untuk tindikan. Jika Anda memiliki tindikan di area seperti wajah, kebanyakan perusahaan akan mengharapkan Anda untuk mencopotnya. Namun, tindikan di area seperti pusar atau bagian tubuh yang sering tertutupi mungkin bisa mendapat izin. Untuk wanita, tindikan untuk anting-anting atau giwang biasanya diperbolehkan, namun harus dalam bentuk yang sederhana.

Meskipun sebagian besar perusahaan pelayaran bersedia berkompromi dengan tato yang dapat ditutupi, namun ada beberapa yang sangat ketat dalam kebijakan mereka. Bahkan jika tato Anda tidak terlihat, ada kemungkinan Anda akan ditolak jika terdeteksi. Namun, ada juga perusahaan yang lebih toleran terhadap tato.

Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di kapal pesiar dan ingin bertato dan bertindik, bijaksanalah untuk menunda proses tersebut hingga setelah Anda terima. Ketika sudah berada di kapal, aturan dapat bertato dan bertindik ada sedikit lebih longgar, meskipun tetap lebih baik untuk menahan diri dalam hal tampilan yang mencolok atau gunakan saja di area tertutup.

Kesimpulan: Bertato dan Bertindik di Kapal Pesiar

Jadi, sementara tato dan tindikan mungkin tampak sebagai hambatan bagi karier di kapal pesiar, ada ruang bagi individu yang berpenampilan alternatif untuk menemukan tempat di industri ini. Penting untuk memahami kebijakan perusahaan yang Anda tuju dan bersiap untuk beradaptasi sesuai kebutuhan.

Sumber Terkait:

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi seorang pelaut?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *